Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Puluhan Siswa Dibekali LDSK Oleh Babinsa

    Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Puluhan Siswa Dibekali LDSK Oleh Babinsa
    Babinsa Koramil 01/ Magelang Tengah Serma Mujiono dan Koptu Budi S Saat Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMK Kristen 1 Kota Magelang

    MAGELANG - Untuk tanamkan patriotisme dan jiwa kepemimpinan di kalangan generasi muda, Babinsa Koramil 01/ Magelang Tengah Serma Mujiono memberikan materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang) dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa kepada puluhan Siswa - Siswi SMK Kristen 1 Kota Magelang, Jum'at ( 29/09).

    Sebelum mengawali kegiatan Wasbang Serma Mujiono bersama Koptu Budi S, memastikan siswa - siswi dalam keadaan sehat dan siap untuk diberikan pembekalan oleh personil dari Koramil 01/ Magelang Tengah.

    Babinsa Serma Mujiono dalam pemberian latihan dasar kepemimpinan kepada puluhan siswa - siswi tersebut menyampaikan, perlunya setiap generasi muda yang ada di sekolah harus memiliki jiwa dan karakter dan patriotisme sebagai bekal pokok dalam melaksanakan belajar di sekolah, " terang Babinsa.

    Ditambahkan Babinsa, pemberian materi Wasbang dan LDSK tak hanya sebatas dimengerti, dan dipahami namun harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

    " Tujuan akhir pemberian materi ini, agar setiap siswa - siswi memiliki bentang diri dalam menghadapi berbagai macam tantangan yang dihadapi ditengah kemajuan teknologi, informasi diera globalisasi , " tambah Serma Mujiono.

    Ditegaskannya, dalam materi Wasbang ini terkandung sejarah perjuangan bangsa dari masa ke masa, nilai-nilai luhur kebangsaan harus terus digalakkan di setiap sekolah untuk diamalkan dalam berkehidupan.

    " Jiwa dan rasa tentang kebangsaan, cinta tanah air dan ideologi negara Pancasila serta hak kewajiban bela negara harus selalu tertanam bagi generasi penerus bangsa, " tegasnya.

    Ditempat yang sama, Koptu Budi S menambahkan setiap siswa harus lebih siap dalam berbela negara dan mempunyai jiwa nasionalisme.

    "Bentuk inilah kerjasama Koramil maupun pihak Sekolah dalam kegiatan pembinaan terhadap generasi muda di SMK Kristen 1 Kota Magelang, merupakan bentuk sinergitas yang terus dibangun oleh Koramil dan lembaga pendidikan di Sekolah, " imbuhnya.

    Kami sampaikan terima kasih kepada pihak guru kesiswaan Ibu Sri Susiyanti yang telah memberikan kepercayaan kepada Koramil dan Babinsa untuk terus memberikan pembinaan maupun pelatihan. Sehingga nantinya generasi penerus bangsa memiliki pondasi yang kokoh dan mempunyai kecakapan sebagai pemimpin dimasa depan, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Pelayanan KB MKJP Dalam Rangka TNI Manunggal...

    Artikel Berikutnya

    Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami