Pelayanan KB MKJP Dalam Rangka TNI Manunggal Bangga Kesehatan

    Pelayanan KB MKJP Dalam Rangka TNI Manunggal Bangga Kesehatan
    Babinsa Koramil 21 Kajoran Bersama Tenaga Kesehatan Saat Melayani Warga Dalam Rangka TNI Manunggal Bangga Kencana di Klinik Mandiri Fede Husada Kecamatan Kajoran

    MAGELANG - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-78 Koramil 21/ Kajoran Kodim 0705/ Magelang melaksanakan kegiatan pelayanan KB-Kes MKJP oleh dinas kesehatan kabupaten Magelang dalam rangka Bakti Sosial TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan ( KKBPK) Tahun 2023 bertempat di Klinik Mandiri Fede Husada Kec. Kajoran Kab.Magelang, Rabu( 27/09).

    Pelayanan KB - Kes MKJP ( Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) yang diikuti 70 orang Akseptor terdiri dari jenis KB IUD 50 orang dan 20 orang KB Implan.

    Hadir dalam acara KB - Kes tersebut antara lain Danramil 21/ Kajoran yang diwakili Batuud Peltu Budi Susilo, Perwakilan BKKBN, Kadis DPPKB, PLKB Kec.Kajoran, Anggota Koramil 21/ Kajoran, Babinsa dan Bidan Desa.

    Danramil 21/ Kajoran Kapten Czi Sukriadi melalui Batuud Peltu Budi Susilo menyampaikan, " Alhamdulillah pada hari ini kita dapat hadir dan melakukan pendampingan dan pelayanan KB Kes MKJP dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-78, melalui program TNI Manunggal Bangga Kesehatan tahun 2023 di Klinik Mandiri Fede Husada ini dapat berjalan dengan lancar.

    MKJP meliputi alat kontrasepsi dalam rahim ( IUD) dan Implan, tidak hanya itu Peltu Budi Susilo juga mengajak serta menghimbau kepada masyarakat khususnya ibu - ibu bahwa program kesehatan MKJP ini sangat penting untuk menekan angka kelahiran, " terang Batuud Peltu Budi Susilo.

    Wakhidatul Ahadiyah( 49)  mewakili PLKB Kajoran menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh ibu - ibu akseptor KB yang sudah ikut program MKJP sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan ikut membantu dalam menekan angka kelahiran di wilayah Kecamatan Kajoran.

    Lanjut, Wakhidatul Ahadiyah perlu diketahui oleh bapak ibu sekalian, bahwa di wilayah Kecamatan Kajoran merupakan gudangnya MKJP, " Alhamdulillah tahun ini ada penurunan, karena masyarakat lebih memilih yang praktis.

    " Tentunya dari hasil 70 orang Akseptor hari ini merupakan tidak lain campur tangan dari anggota Koramil dan Babinsa di seluruh wilayah Kecamatan Kajoran yang telah berupaya bekerja sama dengan bidan di setiap Desa untuk memberikan sosialisasi tentang Kesehatan terutama KB - Kes MKJP. Dan warga masyarakat sangat mendukung dengan baik program yang di inisiasi dari Pemerintah Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Kodim 0705/ Magelang, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Kodim Magelang Gelar Peringatan Maulid Nabi...

    Artikel Berikutnya

    Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Puluhan Siswa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami