Malam Ke -17 Ramadhan, Danramil Muntilan Hadiri Tarhim Forkopimda Kabupaten Magelang

    Malam Ke -17 Ramadhan, Danramil Muntilan Hadiri Tarhim Forkopimda Kabupaten Magelang
    Tarhim Forkopimda Kabupaten Magelang, Pimpinan Bupati Magelang Di Masjid Al-Ikhlas Desa Gunungpring Dihadiri Forkopimcam Muntilan

    MAGELANG - Malam ke-17 bulan suci Ramadhan Forkopimda Kabupaten Magelang melaksanakan tarawih Keliling dan silaturahmi di Masjid Al-Ikhlas Desa Gunungpring Jalan KR Santri Dukuhan Desa Gunungpring Kecamatan Muntilan, Jum'at (07/04) malam.

    Hadir dalam kegiatan tarhim Forkopimda tersebut diantaranya, Bupati Magelang Zainal Arifin SIP, Sekda Kabupaten Magelang Drs Ady Waryanto, pejabat OPD kabupaten Magelang, pimpinan BUMD, Forkopimcam Muntilan, aparat Pemerintah Desa Gunungpring dan jamaah tarawih warga masyarakat di desa setempat.

    Pada pelaksanaan kegiatan tarhim forkopimda di wilayah Kecamatan Muntilan diikuti oleh pejabat Forkopimcam. Inti pelaksanaan tarawih dan silaturahmi adalah melaksanakan ibadah sholat isya secara berjamaah, sholat tarawih dilanjutkan ceramah dan pemberian bantuan kepada Masjid maupun anggota takmir.

    KH Agus Sunan Huda dalam ceramahnya mengucapkan Alhamdulillah dapat bersilaturahmi, bermuajah dalam rangka nguri - uri budaya lama yang dianggap baik dan bagus ( Tarawih Keliling dimasa dahulu, kalau sekarang Tarawih dan silaturahmi). Bulan yang penuh berkah ini dengan ada waktu waktu tertentu pada malam Lailatul Qadar ( malam yang utama dari 1000 bulan), hanya kita selaku umat dapat berusaha dan beribadah dengan khusyuk, " terang KH Agus Sunan Huda.

    Semoga niat dan tekad kita hadir di Masjid Al-Ikhlas sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga mendapat keberkahan dalam melakukan ibadah tarawih dan silaturahmi, " tutupnya.

    Sambutan Bupati Magelang Zainal Arifin SIP pada pelaksanaan tarhim malam ke - 17 di masjid Al - Ikhlas menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmatNYA kita semua dapat melakukan ibadah tarawih dan silaturahmi di wilayah Kecamatan Muntilan.

    " Alhamdulillah bulan ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah karena kita di malam ke - 17 Ramadhan dapat melakukan tarawih bersama sama dengan masyarakat sekitar desa Gunungsari dalam keadaan aman, " terang Zainal Arifin.

    Tarhim Forkopimda Kabupaten Magelang tahun ini dapat berjalan dengan lancar adanya pencabutan serta pelonggaran PPKM dari pemerintah pusat.Terima kasih kepada pemerintah kecamatan Muntilan yang telah membantu terlaksananya kegiatan tarhim forkopimda Kabupaten Magelang tahun 2023 dapat berjalan dengan baik, " tutup Bupati Magelang.

    Ditempat yang sama, Danramil 14/ Muntilan Kapten Inf Sunarto menyampaikan terimakasih kepada Bupati Magelang beserta rombongan Tarhim yang telah hadir ke wilayah Kecamatan Muntilan, dalam rangka tarawih dan silaturahmi di desa Gunungpring, " ungkap Danramil.

    Semoga dengan kehadiran bapak Bupati Magelang Zainal Arifin, SIP di wilayah Kecamatan Muntilan dapat menjadikan bentuk dalam menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat di Gunungpring, " jelas Kapten Inf Sunarto.

    Acara diakhiri dengan pemberian bantuan berupa uang tunai ke Masjid Al-Ikhlas dan Takmir Masjid serta bantuan ke mushola di sekitar wilayah Desa Gunungpring Kecamatan Muntilan.

    Pen: 0705/ MGL.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Malam Nuzulul Qur'an, Koramil 10/ Candimulyo...

    Artikel Berikutnya

    Kodim Magelang Gelar Lomba Tahfidz Dan Tartil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami