Kodim Magelang Gelar Lomba Tahfidz Dan Tartil Al Qur'an Tahun 2023

    Kodim Magelang Gelar Lomba Tahfidz Dan Tartil Al Qur'an Tahun 2023
    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH.,M.Si Melaksanakan Sesi Foto Bersama Juara Lomba Tahfidz dan Tartil Al Qur'an Tingkat SD dan SMP se- Kabupaten/ Kota Magelang Bertempat di Gedung Prajurit

    MAGELANG - Kodim 0705/Magelang menggelar lomba Tahfidz dan Tartil Al Qur'an tingkat SD dan SMP se-Kabupaten/Kota Magelang.

    Kegiatan yang diikuti ratusan anak tersebut bertempat di Gedung Prajurit Makodim 0705/Magelang, Jl. RST No. 1, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Sabtu ( 08/04).

    Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si, Kepala Kemenag Kabupaten Magelang Atok Rahman Hakim MSi, Kasdim Mayor Inf Yakobus Totok Kartono, Pabung Mayor Czi Soeharto, Seluruh perwira Staf Kodim 0705/Magelang dan Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim Magelang beserta anggota pengurus.

    Hadir pula Kepala BRI Cabang Magelang Gunariyadi, Kepala Bapas 69 Rahmad Widodo, SE, Ketua Basnaz Kota Magelang K.H. Kholid As'adi, Perwakilan Lazis Jateng Cabang Magelang, Ketua Jamaah Al Wardah Zulaikhah, Kyai Muhtadi Kadi, LC dan Ustad Faisal Tri Atmaja bersama tim juri.

    Di awal sambutannya Dandim Letkol Inf Jarot mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga dengan ibadah puasa kali ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

    Dandim juga mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang turut membantu dan mendukung kegiatan ini, sehingga dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT.

    Letkol Jarot mengungkapkan, tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk menumbuh kembangkan minat baca dan hafalan Al-Qur'an bagi anak-anak sejak dini. Hal ini demi mendidik generasi Qur'ani. 

    "Acara ini juga kami selenggarakan untuk memacu semangat anak-anak penghafal Al-Qur'an agar lebih giat lagi memperbanyak hafalan mereka, " ucapnya.

    Masih menurut Dandim, dengan membaca Al-qur'an kita dapat memastikan bahwa anak-anak akan tumbuh dengan benteng yang kuat yaitu ilmu pemahaman agama yang baik dan benar berdasarkan Al-Qur'an. 

    Sebab ditengah kemajuan teknologi yang mungkin saja tidak dapat dipungkiri, anak-anak harus memiliki pedoman yang kuat.

    "Kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi bagi para peserta. Kami harap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi bagi seluruh peserta dan pendampingnya dan insya allah dapat saling bertukar ilmu agama dan lain sebagainya, " tandasnya.

    Selesai lomba, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dilanjutkan tausiah dari Kyai Muhtadi Kadi, LC.


    Pen:0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Malam Ke -17 Ramadhan, Danramil Muntilan...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0705/Magelang Gelar Lomba Tahfids...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kodim 1710/Mimika Bersama Pemda Mimika Dan Kelompok Tani Binaan Buka Lahan Persawahan Guna Mensukseskan Program Pompanisasi
    Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bersama Warga Kerja Bakti Bangun Sekolah Taman Kanak-Kanak
    Kasdim 0705/ Magelang Resmikan Karya Bakti di Grabag
    Karya Bakti Kodim Magelang, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Pedesaan
    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak

    Ikuti Kami