Malam Nuzulul Qur'an, Koramil 10/ Candimulyo Bagikan Takjil

    Malam Nuzulul Qur'an, Koramil 10/ Candimulyo Bagikan Takjil
    Personil Koramil 10/ Candimulyo Dipimpin Langsung Danramil Membagikan Takjil Pada Malam Nuzulul Qur'an Di Sepanjang Jalan Candimulyo - Magelang

    MAGELANG - Koramil 10 Candimulyo Kodim 0705/ Magelang membagikan takjil kepada warga sekitar dan pengendara yang melintas di jalan raya Magelang - Candimulyo, Jum'at ( 07/04)Malam.

    Pembagian takjil yang di lakukan oleh Koramil 10/ Candimulyo kali ini merupakan salah satu bentuk komunikasi antara TNI dengan masyarakat sekitar. 

    Kegiatan berbagi rezeki terhadap sesama hamba ciptaanNya, khususnya bagi umat muslim yang saat ini sedang melakukan ibadah puasa pada bulan Ramadhan ini  sangat di anjurkan oleh Allah SWT. 

    Pada kesempatan tersebut, Danramil 10/Candimulyo Lettu Arm Suyanta mengutip salah satu hadist yang diriwayatkan oleh Tirmidzi yang artinya,
    “Barang siapa yang memberi makan orang yang sedang berpuasa, maka baginya akan mendapatkan pahala seperti orang yang sedang menjalankan  berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi), "Kutip Danramil.

    Sebagai umat muslim, Danramil juga berharap kepada anggotanya terutama kepada umat muslim, agar pada saat bulan ramadhan kali ini bisa menyisihkan sedikit rizkinya untuk di bagikan kepada warga yang membutuhkanya, meskipun hanya sekedar takjil, namun  bagi orang yang sangat membutuhkanya, hal semacam itu merupakan sesuatu yang sangat berarti, "Sambung Suyanta.

    Diluar konteks keagamaan, Suyanta juga berharap agar pembagian takjil kali ini, dengan hadirnya anggota Koramil 10/ Candimulyo turun ke jalan untuk saling berbagi, setidaknya bisa mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, sesuai butir dari salah satu 8 wajib TNI yaitu "Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya, "Pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 23/ Magelang Utara Kodim...

    Artikel Berikutnya

    Malam Ke -17 Ramadhan, Danramil Muntilan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami