Koramil 23 Magelang Utara Bagikan Zakat Fitrah

    Koramil 23 Magelang Utara Bagikan Zakat Fitrah
    Koramil 23/ Magelang Utara Bagikan Zakat Fitrah Kepada Warga Masyarakat di Sekitar Lingkungan Koramil

    MAGELANG - Koramil 23/Magelang Utara Kodim 0705/Magelang menyerahkan zakat fitrah kepada masyarakat sekitar Koramil 23/Magelang Utara pembagian zakat fitrah itu dipimpin oleh Batituud Koramil 23/Magelang Utara Peltu Yuli Almufid dan dibantu oleh beberapa Babinsa di Makoramil Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Wates Kecamatan Magelang Utara, Jum'at (14/04).

    Dalam kesempatan itu,  Danramil 23/Magelang Utara Mayor Czi Suharto mengatakan kita sebagai umat beragama wajib bersyukur atas anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan kepada kita semua. Sebagai sesama umat, sudah sepantasnya kita saling berbagi dan merasakan bagi yang mampu sudah menjadikan kewajibannya untuk membayar zakat, karena zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam sebagai kepatuhan kepada Allah SWT, " ungkapnya.

    Lebih dari 40 paket beras zakat fitrah dibagikan warga disekitar Makoramil dengan cara menghadirkan warga ke  koramil. Disisi lain juga dengan waktu yang sama anggota Koramil mendatangi rumah warga untuk membagikan zakat fitrah bagi masyarakat yang tidak dapat hadir di kantor Koramil.

    Muctar(48) salah satu warga yang hadir mengaku sangat senang dan bahagia atas pemberian zakat fitrah dengan bentuk beras, sehingga kami dapat langsung untuk di masak di rumah, " ungkap warga tersebut.

    Batituud Koramil Magelang Utara Peltu Yuli Almufid mengatakan bahwa kegiatan pembagian zakat fitrah tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, namun hari ini lebih bermakna karena dengan hadirnya warga masyarakat lebih nyaman disaat masa Pandemi tahun lalu, " jelas Peltu Yuli Almufid.

    "Mudah - mudahan dengan pembagian zakat fitrah tahun 2023 dapat menjadikan suatu keberkahan sendiri bagi keluarga besar Koramil Magelang Utara serta warga masyarakat di bulan Ramadhan ini, " tutup Bati Tuud.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Keluarga Besar Koramil 01/ Magelang Tengah...

    Artikel Berikutnya

    Danramil Ngablak Pimpin Langsung Pembagian...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami