Danramil Ngablak Pimpin Langsung Pembagian Zakat Fitrah

    Danramil Ngablak Pimpin Langsung Pembagian Zakat Fitrah
    Lettu Inf Aris Widodo A.,Md Danramil 07/ Ngablak Bersama Anggota Saat Membagikan Zakat Fitrah Tahun 2023 Kepada Warga Bertempat di Aula Koramil Ngablak

    MAGELANG - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, sudah rutinitas seperti tahun-tahun sebelumnya Koramil 07/ Ngablak Kodim 0705/ Magelang menyalurkan zakat fitrah ke fakir miskin dan kaum dhuafa serta warga kurang mampu di wilayah Koramil 07/Ngablak, Jum'at(13/04).

    Pembagian zakat fitrah merupakan suatu kewajiban bagi setiap umat muslim yang diwajibkan setahun sekali menjelang akhir bulan ramadhan. 

    Seperti yang disampaikan Danramil  Ngablak Lettu Inf Aris Widodo “mengeluarkan zakat fitrah adalah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk mensucikan ibadah puasa seorang muslim dan menyempurnakannya, serta harus dikeluarkan sebelum pelaksanaan sholat idul fitri dimulai. Karena dalam melaksanakan ibadah puasa dibulan Ramadhan ini kita boleh jadi banyak melakukan kesalahan, " jelas Danramil.

    Masih dikatakanya, dengan di keluarkannya zakat fitrah Insyaallah kita bisa menyempurnakan dan mensucikan kesalahan tersebut.”tambah Lettu Inf Aris.

    Pembagian Zakat Fitrah ini di berikan secara simbolis kepada Takmir mushola Al Jihad sebagai perwakilan dalam pembagian yang diselenggarakan oleh Koramil 07 Ngablak.

    Danramil berharap bentuk inilah bisa membantu meringankan beban kebutuhan warga miskin dan kurang mampu. Kegiatan pembagian zakat fitrah ini juga bagian dari tugas pokok TNI yang terdapat dalam Santi Aji dalam hal ini Sumpah Prajurit dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat, " tutup Danramil.

    Ujri (55) perwakilan dari musholla Al Jihad sebagai penerima zakat fitrah secara simbolis dari Danramil mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI, khususnya Koramil 07/ Ngablak setiap tahunya yang mana sangat peduli terhadap warga yang kurang mampu seperti kami ini, dengan pemberian zakat fitrah ini kami mengucapkan banyak terima kasih, ungkap bapak anak 3 tersebut.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 23 Magelang Utara Bagikan Zakat...

    Artikel Berikutnya

    Danramil Salam Bersama Polsek Sosialisasikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami