Keluarga Besar Koramil 01/ Magelang Tengah Bayarkan Zakat Fitrah

    Keluarga Besar Koramil 01/ Magelang Tengah Bayarkan Zakat Fitrah
    Perwakilan Warga Masyarakat Magelang Tengah, Saat Menerima Zakat Fitrah Dari Keluarga Besar Koramil 01 Magelang Tengah

    MAGELANG - Pada puasa hari ke-22 Koramil 01/Magelang Tengah Kodim 0705/Magelang memberikan zakat fitrah kepada warga yang berhak menerima di wilayah Kecamatan Magelang Tengah. Pemberian zakat tersebut bertempat dan dilaksanakan di Makoramil setempat dipimpin oleh Komandan Koramil, Kamis (13/04) kemarin.

    Sebanyak 37 penerima zakat fitrah dari 6 kelurahan di wilayah Kecamatan Magelang Tengah masing-masing berupa satu pack beras seberat 2, 8 Kilogram. 

    Dalam sambutannya, Komandan Koramil 01/Magelang Tengah Mayor Inf Totok Kartono mengatakan zakat fitrah yang diberikan adalah dari anggota Koramil dan keluarganya. 

    Zakat fitrah dibagikan rata per kelurahan menghadirkan 5 orang. Sisanya dibagikan kepada warga lingkungan sekitar Makoramil yang berhak menerima sesuai ketentuan penerimaan zakat fitrah.

    “Semoga zakat fitrah ini dapat menyucikan harta yang berzakat, menyempurnakan ibadah puasa dan juga bermanfaat bagi Bapak Ibu warga yang berhak menerima, ” kata Danramil.

    Mewakili warga penerima, Bandi warga Kelurahan Panjang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danramil beserta keluarga Koramil 01 Magelang Tengah atas pemberian zakat fitrah tersebut.

    “Terimakasih atas kepedulian dan perhatian Bapak Danramil beserta anggota dan keluarga kepada kami masyarakat Magelang Tengah. Zakat fitrah ini sudah sesuai dengan syariat agama Islam dan Insya Allah bermanfaat bagi keluarga kami, ” ucapnya.

    Di akhir acara, Batuud Peltu Adib mengucapkan terimakasih atas kehadiran para penerima zakat fitrah. Berharap zakat ini bermanfaat meskipun tidak jumlah tidak banyak.

    “Harapannya dengan niat ikrar zakat fitrah dari Amil yang baru saja kita laksanakan kepada penerima. Bisa menjadikan amalan khasanah fidini fidunya wal aqirah. Aamiin ya rabbal alamin, ” ucapnya. 

    Pen: 0705/ MGL.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Batuud 03 Bandongan Menghadiri Tarhim Forkopimda...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 23 Magelang Utara Bagikan Zakat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami