Koramil 05/Secang Tanamkan Profil Pelajar Pancasila

    Koramil 05/Secang Tanamkan Profil Pelajar Pancasila
    Siswa-siswi SMK Islam Secang saat menerima materi Profil Pelajar Pancasila

    MAGELANG - Bertempat di SMK Islam Secang sebanyak 180 siswa - siswi mengikuti kegiatan yang diisi oleh anggota Koramil 05/Secang, dengan materi Profil Pelajar Pancasila, Kedisiplinan dan Menjaga lisan agar menjadi insan pelajar yang berwibawa, Selasa (12/04/2023).

    Serma Puji Waluyo dan Serka Agung Wibowo yang bertugas sebagai aparat kewilayahan harus mampu melaksanakan pembinaan kepada generasi muda, seperti yang dilaksanakan pada hari ini di SMK Islam Secang.

    Dalam materinya, Serma Puji menyampaikan tentang Pelajar Pancasila adalah perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Profil pelajar pancasila mempunyai enam ciri utama: beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri dan bernalar kritis. 

    "Tanamkan kedisiplinan, jaga nama baik sekolah, patuhi aturan sekolah, jauhi Narkoba, gunakan Medsos dengan benar. Menjaga lisan agar menjadi insan pelajar yang berwibawa, ”Tegasnya.

    Dalam kesempatan yang sama kepala sekolah SMK Islam Secang Anang Catur Spd menyampaikan terimakasih kepada pihak koramil 05/Secang yang telah memberikan pembekalan tentang profil pelajar pancasila. Menurutnya, kegiatan itu dirasa penting untuk meningkatkan disiplin siswa setidaknya taat dan patuh terhadap aturan sekolah.

    "Saya berharap agar seluruh siswa mampu mengamalkan enam profil pelajar Pancasila dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah, " pungkasnya.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Forkopimcam Pakis Berbagi Takjil Kepada...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0705/ Magelang Siapkan Menu Buka Puasa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami