Kodim 0705/ Magelang Siapkan Menu Buka Puasa Untuk Warga

    Kodim 0705/ Magelang Siapkan Menu Buka Puasa Untuk Warga
    Anggota Kodim Magelang Saat Menyiapkan Hidangan Menu Buka Puasa Untuk Warga Masyarakat di Dapur Umum Kodim Magelang

    MAGELANG - Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap warga masyarakat di bulan Ramadhan Kodim 0705/ Magelang Kembali menyiapkan menu makanan sehat untuk dibagikan kepada masyarakat

    Sejumlah ratusan paket takjil dan hidangan buka puasa di bagikan masyarakat di sekitar kota Magelang baik yang melintas di depan Makodim serta di sekitar lingkungan rumah warga, Rabu(12/04).

    Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH., M.Si melalui Pasiter Kodim 0705/ Magelang Kapten Kav Sriyanto mengatakan, pendirian dapur umum yang ada di kodim sebagai bentuk kepedulian Kodim Magelang dalam rangka menyiapkan hidangan takjil dan nasi kotak yang sehat dan bergizi untuk dibagikan kepada warga masyarakat menjelang waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023.

    " Sasaran pembagian Takjil tersebut difokuskan kepada warga masyarakat baik tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, warga masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang belum sempat menyiapkan hidangan berbuka puasa, " ujar Kapten Sriyanto.

    Ia menambahkan, kegiatan saling berbagi takjil yang dilakukan merupakan wujud kepedulian dan langkah Kodim 0705/ Magelang untuk saling berbagi dengan warga di bulan Ramadhan.

    Berbagi takjil, lanjut Pasiter, merupakan langkah Kodim Magelang dalam meningkatkan hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat serta menjaga kebersamaan antara Kodim bersama warga masyarakat.

    Masih dikatakan Sriyanto, pada bulan Ramadhan tahun ini kodim 0705/ Magelang setiap menjelang waktu berbuka puasa, membagikan takjil 2 kali setiap minggunya. Khususnya bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa, dengan harapan adanya pembagian takjil dari kodim Magelang dapat meningkatkan silaturahmi serta memupuk persaudaraan antara Kodim dengan warga masyarakat.

    " Semoga dengan adanya dapur umum Kodim 0705/ Magelang sebagai bentuk pengabdian anggota militer maupun PNS yang terlibat dalam penyiapan hidangan buka puasa kepada warga masyarakat sebagai wujud pengabdian yang nyata dalam berbagi di bulan Ramadhan, " pungkas Pasiter Kodim Magelang.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 05/Secang Tanamkan Profil Pelajar...

    Artikel Berikutnya

    Hujan Gerimis Tak Surutkan Semangat Ibu-ibu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami