Jum'at Berkah, Babinsa Koramil Pakis Lakukan Aksi Sosial Bagikan Sembako

    Jum'at Berkah, Babinsa Koramil Pakis Lakukan Aksi Sosial Bagikan Sembako
    Bamin Bakti TNI Koramil Pakis Pelda Sutadi Bersama Babinsa Muneng, Saat Memberikan Sembako kepada Warga Masyarakat Dalam Rangka Jum'at Berkah

    MAGELANG-Hadirnya TNI harus memberikan dampak positif kepada masyarakat, seperti yang dilakukan Anggota Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang melalui Babinsa Desa Muneng Kecamatan Pakis, memberikan bantuan paket sembako kepada Wasuni (67) warga kurang mampu yang tinggal di Dusun Sangsangan Desa Muneng Kecamatan Pakis.

    Demikian disampaikan Komandan Koramil 08/Pakis Kapten Inf Mabruron dalam keterangan tertulisnya di Makoramil 08 Pakis, Jum'at (21/07/2023).

    Dikatakan Danramil, aksi sosial yang dilakukan babinsa jajaran Koramil 08/Pakis tersebut dilaksanakan dengan mengunjungi dan  memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Dusun Sangsangan Desa Muneng Kecamatan Pakis, Mbah Wasuni yang tinggal sebatang kara.

    “Pembagian sembako ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kepada warga yang tinggal di wilayah teritorial Kecamatan Pakis, khususnya Desa Muneng, ” ujar Kapten Mabruron.

    Kegiatan ini juga, lanjutnya, bagian dari pembinaan wilayah, karena selain menjaga kondusifitas keamanan lingkungan, TNI juga harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan warga serta menjadi solusi.

    Adapun paket sembako yang diberikan berupa Beras 5 Kg, Telor Ayam 2 Kg, Minyak Goreng 2 Ltr, Gula Pasir 2 Kg, Mie Instan 30 Bungkus

    Hal senada juga disampaikan Bamin Bakti TNI Ramil 08 Pakis, Pelda Sutadi, di mana menyebutkan bahwa kegiatan Baksos ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga binaannya di Kecamatan Pakis.

    Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan semoga perekonomian masyarakat diwilayah Kecamatan Pakis sedikit demi sedikit bisa tumbuh dan berkembang dengan baik

    Mbah Wasuni penerima paket sembako mengucapkan banyak - banyak terima kasih kepada Koramil 08/Pakis yang sudah mau peduli dengan keberadaanya, ”semoga apa yang dilakukan oleh Bapak - Bapak Babinsa mendapat pahala yang berlipat dan di limpahkan kebaikan, " pungkas Wasuni.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gembleng...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Bersama Kapolres Magelang Kota, Berikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami