Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gembleng Calon Pengibar Bendera Merah Putih

    Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gembleng Calon Pengibar Bendera Merah Putih
    Babinsa Koramil Kajoran Bersama Bhabinkamtibmas Saat Memberikan Materi PBB Kepada Pelajar Yang Tergabung Dalam Latihan Paskibra Tingkat Kecamatan

    MAGELANG - Dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2023, Babinsa Koramil 21/ Kajoran Serka A. Muttakin bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Baehaki melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra) di lapangan Kecamatan diikuti 50 orang pelajar yang terpilih seleksi mewakili sekolah di wilayah Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, Jum'at ( 21/07).

    Latihan dan penggemblengan ini bertujuan untuk membentuk karakter para peserta yang terlibat sebagai pengibar bendera merah putih nantinya, agar lebih siap dan mampu dalam melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

    Dalam kesempatan tersebut Serka A. Muttakin dengan satu anggota lainnya melatih teori, maupun praktek langsung ke lapangan baik tentang cara sikap sempurna, langkah tegap serta tata cara penghormatan sebagai wujud kerjasama dan kekompakan serta memupuk semangat Paskibra dalam melaksanakan tugas nantinya, " terang Babinsa.

    Masih dikatakan Serka A.Muttakin, " Pembinaan dan pelatihan Paskibra hari ini harus dilakukan secara serius dan penuh tanggung jawab. Walaupun kondisi matahari yang cukup terik menyinari badan kita, namun semangat dalam berlatih tidak boleh luntur akibat cuaca panas, " tuturnya.

    Mudah - mudahan dengan pemberian pelatihan Paskibra oleh anggota Koramil dan Polsek dapat menjadi setiap calon Paskibra yang mewakili masing - masing sekolah dapat menjadikan nama harum Pemerintah Kecamatan Kajoran serta dapat membanggakan sekolah, " pungkas Babinsa.

    Sementara ditempat terpisah Danramil 21/ Kajoran Kapten Czi Sukriadi menyampaikan apresiasinya kepada Babinsa Koramil Kajoran yang selalu eksis dalam membina para pelajar yang tergabung dalam Paskibra tingkat Kecamatan Kajoran, " ungkap Kapten Czi Sukriadi.

    " Jadikan pelaksanaan pelatihan Paskibra di lapangan dengan cuaca yang panas, namun tidak menyurutkan semangat latihan guna menampilkan Pasukan Pengibar Bendera merah putih berjalan dengan lancar dan sukses, di acara puncak dalam hal ini upacara peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023, " pungkas Danramil.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Jaga Kebugaran, Dandim Magelang Ajak Gowes...

    Artikel Berikutnya

    Jum'at Berkah, Babinsa Koramil Pakis Lakukan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami