Jelang Setijab Danramil, Tim Verifikasi Kodim Magelang Cek Koramil 21/Kajoran

    Jelang Setijab Danramil, Tim Verifikasi Kodim Magelang Cek Koramil 21/Kajoran
    Tim saat melakukan verifikasi

    MAGELANG, – Jelang pergeseran beberapa Danramil di wilayah Kodim 0705/Magelang, tim yang dipimpin Kepala Staf Kodim Mayor Inf Sudarno melakukan verifikasi ke Koramil Jajaran, termasuk Koramil 21/Kajoran, Jumat (06/01/23).

    Kegiatan verifikasi ini dilakukan guna menginventarisir kekuatan Koramil baik dari segi personel, logistik, pangkalan dan lainnya yang selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pencocokan data baik secara administrasi maupun wujud nyata.

    "Verifikasi ini bertujuan guna membantu kelancaran serah terima jabatan Danramil serta mengecek kesiapan pelaksanaannya sekaligus mencocokkan data yang akan diserahterimakan, sehingga di kemudian hari tidak ada permasalahan bagi pejabat lama maupun pejabat baru, ” ujar Kasdim 

    Masih menurut Kasdim, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Komando Atas terhadap satuan yang akan melakukan serah terima jabatan Danramil.

    Dan sasaran verifikasi kali ini adalah semua fungsi yang berkaitan dengan buku memorandum, barang barang inventaris, administrasi kekayaan koramil. Termasuk didalamnya fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan, fungsi organik militer, fungsi organik pembinaan satuan serta anggaran.

    Ditempat yang sama, Danramil 21/Kajoran Kapten Inf Abriyanto TC mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim verifikasi yang membawa mandat dari Komandan untuk melaksanakan pemeriksaan di Koramil 21/Kajoran yang dipimpinnya.

    Lebih lanjut Danramil mengatakan, dirinya akan selalu berusaha sebaik mungkin untuk satuan. Meningkatkan apa yang sudah baik dan meninggalkan apa yang kurang baik.

    "Untuk mencapai ke atas ada tangga, begitu pula pembenahan harus dilakukan sebagai bagian dari tugas 5 kemampuan teritorial dengan berupaya koordinasi dengan pemerintah terkait, " pungkasnya.

    pen0705/R-21

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Jaga Kebugaran, Koramil Ngluwar, Polsek...

    Artikel Berikutnya

    Akrab, Babinsa Bantu Pengecoran Atap Masjid

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami