Akrab, Babinsa Bantu Pengecoran Atap Masjid

    Akrab, Babinsa Bantu Pengecoran Atap Masjid
    Serka Anwari Babinsa Desa Kaponan Bersama Warga Masyarakat Saat Melakukan Pengecoran Atap Masjid Al-Husna di Desa Kragilan

    MAGELANG, - - Bakti TNI menjadi salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) seperti yang di lakukan oleh anggota Koramil 08 Pakis bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecoran Masjid Alhusna di Dusun Mrangen Desa Kragilan Kecamatan Pakis, Senin (09/01)

    Kegiatan itu dilakukan oleh anggota Koramil Pakis selain untuk membantu Masyarakat juga untuk mempererat tali silaturrahmi, mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

    "Kami sangat senang melihat antusias dan semangat masyarakat  saat sejumlah anggota Koramil  datang membantu, ini merupakan wujud nyata kebersamaan TNI dengan masyarakat" tutur Serka Anwari disela-sela kegiatan.

    Menurutnya, kegiatan kerjabakti tersebut merupakan implementasi dari saptamarga yang mana TNI harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat. "Kita berharap kedatangan kita disini semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat" pungkasnya.

    Sementara Sarju Kepala Dusun Mranggen mewakili masyarakat menyampaikan terimakasih dan apreasinya dimana anggota Koramil 08 Pakis dengan suka rela datang membantu dalam pengecoran Masjid tersebut.

    "Terimakasih, Dengan kehadiran anggota Koramil disini merupakan hal yang sangat positif karena dapat memberi motivasi, semangat kepada masyarakat untuk bekerja sama dan memupuk semangat gotong royong" pungkas Sarju.

    Ditempat terpisah Danramil 08 Kapten Infanteri I Ketut AW, S.Sos., menyampaikan, bahwasanya Karya Bakti sebagai salah satu metode pembinaan teritorial yang efektif karena langsung membaur bersama masyarakat sehingga tau persis yang menjadi kesulitan masyarakat.

    "Dengan kegiatan karya bakti selain membantu masyarakat juga terjadi interaksi dua arah sehingga dapat mempererat tali silaturahmi untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat" imbuhnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Setijab Danramil, Tim Verifikasi...

    Artikel Berikutnya

    Beri Rasa Aman Koramil 07 Ngablak dan Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami