Bangun Sarana Ibadah, Bati Tuud Koramil 03/ Bandongan Pimpin Karya Bakti

    Bangun Sarana Ibadah, Bati Tuud Koramil 03/ Bandongan Pimpin Karya Bakti
    Peltu Didik Dirgantara Bati Tuud Koramil 03/ Bandongan Memimpin Langsung Karya Bakti Pembangunan Musholla Baitul Makmur di Dusun Jlapan Desa Sidorejo

    MAGELANG - Bati Tuud Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang Peltu Didik Dirgantara bersama anggota Kodim Magelang dan warga masyarakat Dusun Jlapan Melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembangunan Musholla Baitul Makmur Dusun Jlapan Desa Sidorejo Kecamatan Bandongan, Selasa( 16/05).

    Peltu Didik Dirgantara selaku yang dituakan di Koramil Bandongan memimpin langsung proses pembangunan Musholla yang sedang dalam tahap pemasangan batu bata dan pengurukan material tanah. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kades Sidoarjo Sudarsono, Kadus Jlapan, pengurus Musholla Baitul Makmur serta warga masyarakat dusun setempat.

    Dalam kesempatan itu Peltu Didik Dirgantara menuturkan kagiatan karya bakti merupakan program teritorial yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam peningkatan pembangunan daerah dan saat ini sasaran dalam karya bakti adalah musholla Baitul Makmur Dusun Jlapan Desa Sidorejo.

    Menurutnya, program karya bakti pembangunan tempat ibadah sebagai bentuk dukungan dari Komando Atas dalam hal ini Kodim 0705/ Magelang dalam membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kodim Magelang.

    "Koramil 03/ Bandongan memprioritaskan pembangunan musholla di Dusun Jlapan dengan pertimbangan fasilitas ibadah tersebut sangat penting untuk menunjang aktivitas ibadah warga masyarakat setempat, " ungkap Didik.

    Hal senada juga disampaikan Pasiter Kodim 0705/ Magelang Kapten Kav Sriyanto saat ditemui di lokasi mengatakan, kegiatan program karya bakti dari Kodim Magelang merupakan instruksi dari Komando Atas dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    Diharapkan dengan karya bakti seperti ini akan memberikan dampak yang sangat positif sehingga nantinya program akan terus berlanjut ke wilayah lainnya.

    "Mudah-mudahan dengan adanya program karya bakti seperti ini dapat menggerakkan semangat gotong - royong antara TNI dengan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, " imbuhnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Wakili Danramil, Ba Tuud Koramil Windusari...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Tepat Sasaran Danposramil Pantau...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami