Wakili Danramil, Ba Tuud Koramil Windusari Hadiri Bimbingan Manasik Haji

    Wakili Danramil, Ba Tuud Koramil Windusari Hadiri Bimbingan Manasik Haji
    Kegiatan bimbingan manasik haji di Kecamatan Windusari

    MAGELANG - Kegiatan bimbingan manasik haji selalu dilakukan setiap tahun menjelang para calon jemaah haji  untuk menunaikan rukun Islam yang kelima. Hal ini sangat penting agar nantinya jemaah haji dapat menunaikan prosesi ibadah haji di tanah suci dengan aman dan lancar.

    Ba Tuud Koramil 04/Windusari Serma Suripto menghadiri kegiatan pembukaan bimbingan manasik haji yang diselenggarakan oleh KUA Kecamatan Windusari yang di laksanakan di Gedung MWC NU Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Senin (15/05/2023).

    Acara yang di mulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh Camat Windusari Drs. Titok Lestianto, M.M, Kepala KUA Kecamatan Windusari Drs. Samsul Jaelani, PAIF KUA K.H. Fatturahman, SH.I, K.H. Wahid Hasyim, Ba tuud Koramil 04/Windusari Serma Suripto serta 49 calon jamaah haji.

    Pada kesempatan ini Danramil melalui Ba Tuud Koramil 04/Windusari menyambut baik kegiatan bimbingan manasik haji yang dilakukan oleh pihak KUA Kecamatan Windusari dalam memberikan pengetahuan kepada para calon jemaah haji. 

    Dengan harapan para calon jemaah haji mendapatkan ilmu sehingga nantinya dalam pelaksanaannya diberi kemudahan, dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna serta khusuk dan lancar dalam menunaikan ibadah haji nantinya.

    "Harapan saya kepada para tamu Allah yang mengikuti manasik haji tahun ini agar benar-benar menggunakan waktu dengan baik selama kegiatan ini berlangsung, ” ujar Suripto.

    Suripto juga berharap agar para jamaah memiliki kesadaran, tanggung-jawab, dan integritas sebagai seorang muslim yang mampu memotivasi umat untuk senantiasa berpikir positif, saling mengingatkan dan menasehati, menghargai perbedaan dan toleransi, serta mengajak ber-amar ma’ruf nahi munkar.

    “Kepada para jamaah calon haji saya berpesan supaya dapat mengikuti manasik haji ini dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya para jamaah lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan ibadah haji. Dan semoga menjadi haji mabrur, " ucapnya.


    Pen0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Hadiri Forum Konsultasi Publik Yang...

    Artikel Berikutnya

    Bangun Sarana Ibadah, Bati Tuud Koramil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami