Pastikan Tepat Sasaran Danposramil Pantau Pendistribusian Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah

    Pastikan Tepat Sasaran Danposramil Pantau Pendistribusian Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah
    Danposramil 24 Magelang Selatan Peltu Supriwidiyanto Saat Mengikuti Pemantauan Pendistribusian Bantuan Pangan Dari Pemerintah Kota Magelang

    MAGELANG - Komandan pos Koramil Magelang Selatan Peltu Supriwidiyanto turut memantau pendistribusian bantuan pangan cadangan oleh pemerintah Kota Magelang, Selasa (16/5).

    Pandemi yang telah berlangsung selama hampir tiga tahun lebih sangat berdampak negatif terhadap perekonomian masyarakat. Banyaknya warga yang kehilangan pekerjaan serta terhambatnya perekonomian dikarenakan Pandemi membuat pemerintah Kota Magelang merasa perlu untuk mengeluarkan cadangan pangan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Magelang di wilayah Kelurahan Magersari Kecamatan Magelang Selatan baru - baru ini. Kegiatan yang diprakarsai bagian Kesra Kota Magelang ini turut menggandeng dinas terkait untuk turut terlibat dalam pendistribusian cadangan pangan pemerintah (CPP) kepada masyarakat. Ka bag kesra kota Magelang yang turun langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat mengatakan bahwa kebutuhan pangan sangat penting bagi warga kota Magelang.

    "Kita keluarkan cadangan pangan berupa beras selama tiga bulan kedepan untuk membantu warga segera bangkit setelah melewati masa Pandemi, " Tutur Kabag Kesra

    Menurutnya, beras merupakan sumber pangan dan energi yang sangat penting. Dia berharap dengan kebijakan pemerintah mengeluarkan cadangan pangan yang diberikan langsung kepada masyarakat mampu mendorong pertumbuhan ekonomi warga serta mampu mengurangi kasus stunting di lingkup kota Magelang.

    Sementara Peltu Supriwidiyanto Komandan Pos Koramil Magelang Selatan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut tampak menyambut baik langkah pemerintah yang dilaksanakan di wilayah kerjanya.

    Menurut pengamatannya dampak dari Pandemi covid - 19 selama hampir dua tahun sangat dirasakan oleh masyarakat. Banyak langkah koordinasi yang telah dilakukannya kepada pihak pemerintah maupun swasta untuk membantu warga yang terdampak.

    " Dampak Pandemi sangat dirasakan warga sampai dengan saat ini maka dari itu kami perlu berkoordinasi dengan banyak fihak untuk membantu warga, " Imbuh Danposramil.

    Kedepan dia berharap agar kegiatan sosial seperti ini lebih sering dilakukan oleh pemerintah kota maupun swasta. Sehingga dapat lebih cepat untuk mendorong laju perekonomian masyarakat bawah. 

    "Dengan bangkit nya ekonomi masyarakat bawah secara otomatis akan meningkatkan perekonomian secara luas yang akan berdampak kepada ketahanan Nasional, " Pungkas Supriwidiyanto.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Bangun Sarana Ibadah, Bati Tuud Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Magelang Bacakan Amanat Kasad Dalam...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami