Upacara Pengibaran Bendera 17-an Dipimpin Langsung Dandim 0705/ Magelang

    Upacara Pengibaran Bendera 17-an Dipimpin Langsung Dandim 0705/ Magelang
    Petugas Pengibar Bendera Merah Putih Dalam Upacara Bendera 17-an Dipimpin Langsung Oleh Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto di Lapangan Makodim

    MAGELANG - Seluruh Prajurit Militer maupun PNS Kodim 0705/ Magelang mengikuti kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dipimpin oleh Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si dilapangan Makodim Magelang Jl. Rst No 1 Kota Magelang, Senin (18/09/2023).

    Dalam Upacara Bendera 17-an tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto serta Komandan Upacara (Danup) Kapten Cba Bambang Masrukin dan Perwira Upacara (Paup) Kapten Caj Budi Krismanto.

    Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota Prajurit dan PNS Kodim Magelang merupakan sarana dalam meningkatkan nilai-nilai kejuangan dan rasa nasionalisme bagi seluruh peserta Upacara Bendera.

    Selaku Irup, Dandim membacakan amanat dari Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan, terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS jajaran Kodam IV/ Diponegoro dimanapun berada dan bertugas. Selama ini seluruh Prajurit TNI dan PNS telah bekerja keras dengan penuh disiplin dan dedikasi yang tinggi.

    Lebih lanjut, Panglima Kodam IV/Diponegoro juga mengingatkan, tugas dan kewajiban kedepan tidak semakin mudah, tapi akan semakin menantang. Dengan situasi perkembangan lingkungan strategis pada tatanan global, regional maupun nasional yang semakin dinamis dan cukup kompleks.

    Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam IV/Diponegoro berpesan kepada seluruh jajaran agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan ajaran agama masing-masing sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas.

    Tegakkan disiplin dan hindari segala bentuk macam pelanggaran dan perbuatan tidak terpuji demi menjaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro.

    Selain itu Pangdam juga mengingatkan agar prajurit tetap memegang teguh Santi Aji, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dan pegang teguh Panca Prasetya Korpri bagi anggota PNS sebagai pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku.

    Tumbuhkan rasa kepedulian dan rasa empati kepada masyarakat agar kehadiran kita dirasakan manfaatnya dan dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

    "Jaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, serta lakukan medical check up jika diperlukan, " pungkasnya.

    Seusai Upacara Bendera 17-an Dandim 0705/Magelang berkesempatan memberikan jam pengarahan kepada seluruh Perwira di Warung NKRI guna memberikan tugas dan peran Perwira untuk menyongsong tugas kedepan menjelang bulan Oktober.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Senyum Pasien Katarak, Menghiasi Rangkaian...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 07 /Ngablak Jalin Komsos Dengan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami