Koramil 07 /Ngablak Jalin Komsos Dengan Perangkat Desa

    Koramil 07 /Ngablak Jalin Komsos Dengan Perangkat Desa
    Komsos, Danramil Ngablak sambangi perangkat dess

    MAGELANG - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaannya, Danramil 07/ Ngablak Kodim 0705 Magelang Kapten inf Supriyatno bersama Anggota terus aktif melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat Desa di Kecamatan Ngablak, Rabu ( 20/09).

    Danramil mengatakan dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Selain itu juga mempermudah utuk melaksanakan pembinaan wilayah, mendapatkan berbagai informasi yang dapat digunakan untuk upaya deteksi dini dan cegah dini.

    "Kegiatan Komsos bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi musim kemarau yang cukup panjang yang mengkibatkan terjadi Kekurangan Air bersih dibeberapa wilayah di Kecamatan Ngablak, " ungkapnya.

    Pada kesempatan komsos tersebut Danramil juga mengajak perangkat Desa untuk bersama-sama mengantisipasi apabila terjadi kekurangan Air bersih di musim kemarau Ini. Jika nanti diperlukan Koramil 07 Ngablak siap membantu dan mendampingi untuk pendistribusian air bersih.

    Masih kata Danramil, beberapa tempat masih cukup melimpah dengan air bersih seperti dilokasi Yayasan Darul Hisan Desa Tejosari Kecamatan Ngablak yang nantinta bisa diambil apabila wilayah lain memerlukan air bersih dan Koramil Ngablak siap untuk membantu.

    Sementara itu, kepala Dusun Ngablak Albert sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian pihak TNI terkait tindakan kekurangan Air bersih. Selaku aparat desa, pihaknya akan selalu mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat.

    "Kita akan data warga yang membutuhkan air bersih, apabila kemarau masih berlanjut dan terjadi kekurangan air bersih akan kita bantu sehingga sehingga kebutuhan air bersih dapat terpenuhi, " Pungkasnya.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Upacara Pengibaran Bendera 17-an Dipimpin...

    Artikel Berikutnya

    Peran Aktif Babinsa Dalam Pendampingan Baksos...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami