Tinjau Latihan Menembak Taruna dan Organik, Gubernur Akmil: Melatih Para Calon Pemimpin Militer Masa Depan

    Tinjau Latihan Menembak Taruna dan Organik, Gubernur Akmil: Melatih Para Calon Pemimpin Militer Masa Depan
    Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos, beserta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Pejabat Distribusi Akademi Militer Melakukan Tinjauan Latihan Menembak Taruna Tingkat II/ Sertar (Sersan Taruna) Akademi Militer Jarak 200 Meter di Lapangan Tembak 4 Sarsanto Plempungan Salaman Magelang, Jawa Tengah.

    MAGELANG - Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos, beserta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Pejabat Distribusi Akademi Militer melakukan tinjauan latihan menembak Taruna Tingkat II/ Sertar (Sersan Taruna) Akademi Militer jarak 200 meter di Lapangan Tembak 4 Sarsanto Plempungan Salaman Magelang, Jawa Tengah, Kamis (3/08/2023).

    Latihan tersebut berlangsung bersamaan dengan latihan menembak pistol jarak 20 meter personel Militer Akademi Militer.

    Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos dalam kesempatan tersebut menekankan dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kemampuan menembak, Taruna Akmil melakukan latihan menembak dengan jarak 200 meter, sedangkan Personel Militer Akademi Militer menjalani latihan menembak Pistol pada jarak 20 meter. 

    "Latihan ini merupakan bagian integral dari upaya Akademi Militer dalam melatih para calon pemimpin Militer masa depan, " ungkapnya.

    Gubernur menerangkan latihan tersebut dipimpin oleh Kepala Departemen Militer Dasar (Kadepmildas) Akademi Militer, Kolonel Arm Saiful Rizal, S.Sos yang bertindak sebagai Komandan Latihan. 

    "Tujuan utama dari latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak para Taruna dan personel Akademi Militer, " terang Gubernur.

    Gubernur juga mengungkapkan setelah berakhir sesi latihan menembak, para peserta juga menjalani makan siang bersama serta melaksanakan sholat dhuhur bersama. Selain itu, acara tersebut dihibur oleh "Viku Band" dari Ajen Akademi Militer, yang memberikan hiburan dan semangat tambahan kepada semua peserta latihan.

    "Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Akademi Militer dalam menjaga kesejahteraan serta moril para Taruna, organik Akmil dan Cadet Unhan, " ungkapnya.

    "Dengan adanya dukungan dan bimbingan dari pimpinan Akademi Militer, diharapkan para Taruna dapat terus berkembang dan menjadi pemimpin yang handal di masa depan, " pungkasnya.

    Editor    : JIS Agung 

    Sumber : PenAkmik 

    magelang jateng akademi militer
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Danramil...

    Artikel Berikutnya

    Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Kecamatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami