Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil 10/Candimulyo Membantu Penanaman Bibit Tomat

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil 10/Candimulyo Membantu Penanaman Bibit Tomat
    Danramil Candimulyo Kapten Arm Agus Purwanto,S.H Bersama Gapoktan Sido Maju Desa Sidomulyo Saat Melakukan Penanaman Bibit Pohon Tomat di Lahan Petani

    MAGELANG - Koramil 10/Candimulyo Kodim 0705/ Magelang selaku aparat Teritorial selalu aktif dalam mendampingi kegiatan diwilayah binaan. Salah satunya ikut menanam bibit pohon Tomat milik petani di Desa Sidomulyo Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang, Kamis (04/01).

    Danramil 10/Candimulyo Kapten Arm Agus Purwanto, S.H didampingi Babinsa dan Gapoktan Sido Maju mengikuti kegiatan penanaman Tomat sebanyak 2000 pohon di lahan pertanian desa Sidomulyo.

    Danramil Kapten Arm Agus Purwanto  menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman tomat merupakan salah satu upaya pendampingan Gapoktan Sido Maju dalam membantu ketahanan pangan di desa juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang perekonomian.

    Lanjut Danramil, keterlibatan Babinsa Koramil 10/ Candimulyo dilokasi penanaman untuk memberikan semangat kepada para petani dan memberikan motivasi kepada kelompok Tani maupun Gapoktan yang ada dapat lebih bersemangat dalam    mewujudkan swasembada sayur mayur diantaranya komoditas Tomat yang sangat penting bagi kebutuhan keluarga.

    Masih dikatakan Danramil, antusias para petani yang tergabung dalam Gapoktan Sido Maju sangat serius dalam menangani penanaman pohon Tomat dimulai dari cara pengolahan, pemupukan dan pembersihan gulma dengan baik serta secara organik dapat mengurangi kerusakan kultur tanah sehingga produksi dari hasil panen dapat lebih maksimal , " tambah Danramil.

    " Dengan cara pengolahan sampai dengan penanaman secara benar akan menghasilkan sayur Tomat yang lebih meningkat, " pungkasnya.

    Cristadi, SP didampingi Kapoktan Sido Maju bapak Kabul menyampaikan, terimakasih kepada Koramil 10/ Candimulyo yang langsung dipimpin Danramil Kapten Arm Agus Purwanto dalam membantu penanaman pohon Tomat kepada petani di desa Sidomulyo.

    Kehadiran bapak Danramil bersama anggota Babinsa ditengah-tengah warga sangat kami rasakan terlebih para petani yang ada, " ungkapnya.

    " Sekali lagi dengan hadirnya Koramil akan memberikan semangat baru kepada petani dan para pendamping pertanian desa Sidomulyo untuk lebih meningkatkan kualitas dalam mewujudkan ketahanan pangan desa Sidomulyo Kecamatan Candimulyo, " Pungkas Koordinator BPPP Kecamatan Candimulyo.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Bantu Perbaikan...

    Artikel Berikutnya

    Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami