Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 17/Salam Dampingi Fogging

    Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 17/Salam Dampingi Fogging
    Anggota Koramil 21 Kajoran dampingi pelaksanaan fogging

    MAGELANG - Babinsa Koramil 17/Salam Kodim 0705/Magelang Sertu Sri Purnomo bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang dan Puskesmas, di Dusun Sumoketro 1 RT 01 dan Dsn Sumoketro 2 Rt 05 Desa Sumoketro Kecamatan Salam, Kamis (04/01/2024).

    Kegiatan Fogging yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Puskesmas Salam bekerja sama dengan pemerintah desa merupakan uoaya cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah.

    Disela-sela kegiatan Fogging, Sertu  Sri Purnomo juga melakukan himbauan bersama perangkat desa, agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang - barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk.

    "Sebagai Babinsa kita dituntut mengetahui setiap perkembangan di wilayah binaan, kali ini kita mendampingi dinas kesehatan melaksanakan fogging, hal ini bertujuan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD, "terang Sertu Sri Purnomo

    Sementara Kepala Desa Sumoketro Suyono menyampaikan ucapan banyak terimakasih atas perhatian dan kepedulian terutama dari Dinas kesehatan, Koramil 17/Salam , Polsek Salam, Puskesmas dan warga yg mau meluangkan waktunya untuk kegiatan fogging di desa Sumoketro.

    "Kegiatan ini untuk kepentingan kita bersama, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Dengan dilaksanakan fogging ini diharapkan masyarakat Desa Sumokerto terhindar dari wabah DBD, " pungkasnya.

    Sementara itu Komandan Koramil 17/Salam Kapten Inf Daryono pada kesempatan terpisah mengatakan, Koramil 17/Salam melalui para Babinsa terus melakukan monitoring wilayah, mencatat setiap perkembangan situasi untuk melakukan evaluasi serta deteksi dini dan cegah dini.

    "Di lapangan kita jalin komunikasi dan sinergi dengan aparat pemerintah termasuk dalam pelaksanaan fogging yang dilaksanakan di Desa Sumoketro untuk mengantisipasi mengantisipasi demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, " jelas Danramil.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil 10/Candimulyo...

    Artikel Berikutnya

    Sinergitas TNI-POLRI Tertibkan UU LLAJ

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami