Tingkatkan Kedisiplinan Prajurit Dandim Magelang Beri Jam Komandan

    Tingkatkan Kedisiplinan Prajurit Dandim Magelang Beri Jam Komandan
    Dandim 0705/ Magelang Letnan Kolonel Inf Jarot Susanto, SH.,M.Si Saat Mengambil Pengarahan Kepada Seluruh Prajurit di Lapangan Makodim

    MAGELANG - Seluruh Prajurit Kodim 0705/Magelang berkumpul mengikuti pengarahan jam Komandan Kodim (Dandim) 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si, yang dilaksanakan di lapangan Makodim diawali dengan apel pagi bersama seluruh jajaran, Selasa (05/09).

    Pada saat pengarahan di Jam Komandan, Dandim Magelang memberikan penekanan kepada seluruh prajuritnya agar dalam pelaksanaan tugas diwilayah sesuai tugas pokok dan kapasitasnya.

    Menanggapi informasi yang berkembang saat ini mengenai tentang pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh oknum yang mengakibatkan dampak negatif yang dapat merusak citra TNI ditengah masyarakat. Untuk itu perlunya penekanan ulang kepada seluruh anggota prajurit agar selalu mempedomani santi aji Sapta Marga, 8 wajib TNI dan Sumpah Prajurit dalam menjalankan tugas pokoknya dimanapun bertugas.

    "Prajurit Kodim Magelang harus senantiasa menjaga kedisplinan dalam bekerja, dimulai dari apel pagi sebelum bekerja di kantor maupun bertugas di wilayah. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan rakyat, berusaha selalu hadir ditengah-tengah masyarakat karena TNI terlahir dari rakyat dan untuk rakyat, " tegas Dandim.

    Dandim juga mengatakan apabila ada permasalahan terkait dengan prajurit Kodim 0705/Magelang baik permasalahan keluarga maupun permasalahan terkait kedinasan agar lapor cepat sehingga dapat diselesaikan dengan baik dan dapat menjalankan tugasnya kembali dengan benar.

    Dandim juga menambahkan, terkait penekanan dari Panglima dimana sebentar lagi akan menghadapi tahun politik dari tahapan, penetapan baik pemilihan legislatif maupun pemilihan Presiden pada tahun 2024. Untuk itu seluruh Prajurit Kodim Magelang agar selalu menjaga netralitas TNI karena sudah harga mati terkait pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

    Sebelum selesai pengarahan, Dandim berpesan kepada seluruh Prajurit untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga keluarga, nama baik Satuan dimanapun bertugas dan selalu meningkatkan keimanan ketaqwaan kepada Allah SWT.

    "Tingkatkan disiplin Prajurit, bertugaslah dengan baik, tanamkan dalam diri setiap Babinsa agar selalu dihati masyarakat dengan menjadi panutan maupun contoh bagi warga masyarakat di wilayah, " pungkas Dandim Magelang.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Jalin Tali Silaturahmi, Kasdim Magelang...

    Artikel Berikutnya

    Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami