Tanamkan Cinta Tanah Air, Koramil Pakis Berikan Wasbang di SD Negeri Rejosari

    Tanamkan Cinta Tanah Air, Koramil Pakis Berikan Wasbang di SD Negeri Rejosari
    Danramil Beserta Anggota Koramil Pakis Saat Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Ratusan Siswa -Siswi di SDN Rejosari

    MAGELANG - Ratusan siswa sekolah dasar negeri Rejosari Kecamatan Pakis mengikuti pemberian materi wawasan kebangsaan dari Koramil 08/ Pakis Kodim 0705/ Magelang, Senin ( 17/07).

    Danramil Kapten Inf Mabruron dalam kesempatan menyampaikan, bahwa kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan dan materi Kedisiplinan berupa pengenalan peraturan Baris-berbasis salah satu pembinaan karakter dan mental guna memiliki pondasi yang kuat serta mempunyai jiwa nasionalisme pada pelajar ditingkat Sekolah Dasar ( SD) sederajat.

    " Dengan harapan agar kelak setiap siswa - siswi mampu mengaplikasikan ilmu yang diberikan oleh anggota Koramil untuk dijadikan bekal dalam menuntut ilmu di sekolah, " tegas Kapten Inf Mabruron.

    Ia menambahkan, dalam pemberian wawasan kebangsaan pihaknya menyampaikan setiap siswa harus patuh kepada orang tua, guru. Setiap pelajar hendaknya memiliki jiwa loyalitas, rukun antar siswa dan pelihara kerapihan dalam segala peraturan yang diberikan oleh pihak sekolah, " pungkasnya.

    Supriyono, S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah ( Kepsek) SD Negeri Rejosari mengucapkan terima kasih kepada Koramil 08/ Pakis dibawah pimpinan bapak Danramil Kapten Inf Mabruron yang telah bekerjasama dalam membantu peningkatan kualitas pendidikan melalui wawasan kebangsaan dan materi PBB oleh anggota Koramil Pakis.

    " Sekali lagi kami mewakili Sekolah, dengan bimbingan yang diberikan Koramil baik Danramil maupun Babinsa bisa bermanfaat bagi seluruh murid - murid kami, " tutur Supriyono.

    Kami berharap dengan adanya kegiatan wawasan kebangsaan setiap siswa akan mampu memiliki nilai-nilai nasionalisme dan kecakapan mental kedisplinan yang lebih kuat, " tutup Kepsek Supriyono.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Danramil Kajoran Hadiri Lomba 10 Program...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 07/Ngablak Hadiri Pelantikan Perangkat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami