Sinergitas 6 Pilar ciptakan Pemilu Aman dan Damai.

    Sinergitas 6 Pilar ciptakan Pemilu Aman dan Damai.
    Dandim bersama Kapolresta Magelang saat foto sesi bersama Peserta 6 Pilar di desa Sumberarum Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang, Kamis 21/09/2023

    MAGELANG - Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto S.H., M.Si., mengikuti kegiatan Sinergitas 6 pilar di Balai Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang, Kamis (21/09).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K., S.H., M.H, Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto S.H., M.Si., Kepala Kesbangpol Kabupaten Magelang Taufiq Pejabat Forkopimcam Tempuran, Pejabat Kpu dan Bawaslu Kecamatan Tempuran  dan para Kepala desa di wilayah Kecamatan Tempuran.

    Dalam sambutannya Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono menyampaikan tentang pentingnya sinergi dalam melaksanakan pengamanan Pemilu. Dengan melibatkan semua elemen masyarakat termasuk para tokoh masyarakat.

    "Dengan sosialisasi dan silaturahmi 6 pilar  kita sama-sama bertanggung jawab dalam menjaga kamtipmas  khususnya saat pelaksanaan Pemilu 2024 Saya minta peran serta seluruh elemen masyarakat termasuk para tokoh masyarakat untuk aktif dan mendorong serta ikut dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Tempuran."tuturnya.

    Sementara itu Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Jarot Susanta dalam kesempatan yang sama menyampaikan tentang netralitas TNI dalam gelaran Pemilu nantinya Kodim Magelang siap mendukung dalam pengamanan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

    Dandim juga menekankan banhwa TNI juga tidak boleh memberikan fasilitas tempat, sarana TNI sebagai sarana Kampanye, tidak memberikan arahan kepada keluarga prajurit atau PNS TNI terkait Pemilu. Keluarga TNI memiliki hak pilih dan mereka bebas untuk memilih sesuai dengan keinginannya masing-masing. TNI juga tidak memberikan tanggapan terhadap hasil quick count dalam bentuk apapun, memberikan komentar apapun hasilnya.

    "Tolong bila ada indikasi anggota TNI yang tidak netral sampaikan atau laporkan ke kami sehingga kami bisa mengambil tindakan terhadap anggota tersebut, " tegasnya.

    Ditempat yang sama Camat Tempuran Ibu yuvita Isni kadratin, S.E., M.M mengatakan bahwa kita semua sebagai aparat pemerintahan Kecamatan Tempuran memiliki peran penting dalam pencegahan konflik dan upaya menjaga kelancaran serta keberhasilan Pemilu 2024di wilayah Kecamatan Tempuran.

    "Untuk Bapak Kapolresta Magelang serta Bapak Dandim 0705 Magelang kiranya dapat memberikan petunjuk dan arahan kepada kita semuanya tentang pedoman dan gambaran dalam rangka untuk mewujudkan Pemilu damai di Kabupaten Magelang dan khususnya di Kecamatan tempuran".tuturnya

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Sigap Tanggap Bencana Babinsa Kelurahan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Hadiri Peresmian Instalasi Pengolahan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami