Babinsa Hadiri Peresmian Instalasi Pengolahan Air Limbah

    Babinsa Hadiri Peresmian Instalasi Pengolahan Air Limbah
    Babinsa Koramil 02/ Kaliangkrik Koptu Widi Saat Menghadiri Peresmian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Oleh Camat Kaliangkrik di Dusun Kepiring

    MAGELANG - Babinsa Desa Ngawonggo Kopral Satu Widi menghadiri Peresmian Instalasi Pengolahan Air Limbah ( IPAL) domestik oleh Camat Kaliangkrik Suparyanto S.H di Dusun Kepiring Desa Ngawonggo Kec. Kaliangkrik ( 21/09) Kamis Kemarin.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kaliangkrik Suparyanto, S.H, Subasori perwakilan dari DPU PR Kabupaten Magelang, Kepala Desa Ngawonggo, Babinsa dan warga masyarakat Dusun Kepiring Desa Ngawonggo.

    Babinsa Koptu Widi mengatakan, " bentuk perhatian untuk masyarakat dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Dengan diresmikannya IPAL domestik, sistem pengolahan air limbah sangat penting, sehingga dapat mengurangi pencemaran lingkungan masyarakat, " ungkap Babinsa.

    Peresmian pembangunan sarana limbah ini merupakan bentuk perhatian pemerintah desa Ngawonggo terhadap kelangsungan hidup serta menghindari dari segala berbagai penyakit bagi masyarakat yang lebih sehat dan nyaman.

    Sementara itu, Danramil 02/ Kaliangkrik Kapten Inf Ahmad Rohmat membenarkan atas kehadiran Babinsa dalam peresmian pembangunan sarana pengolahan air limbah di wilayah binaannya.

    Danramil juga mengharapkan agar warga masyarakat Kepiring Desa Ngawonggo untuk saling menjaga kebersihan lingkungan, tentunya dengan dibangunnya sarana Pengolahan limbah dapat menjadi solusi atas berbagai macam permasalahan limbah yang ada di masyarakat, " imbuhnya.

    Suparyanto selaku Camat Kaliangkrik menyampaikan, bahwa kegiatan peresmian pembangunan sarana pengolahan air limbah yang ada, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Dusun Kepiring Desa Ngawonggo.

    Masih dikatakan Suparyanto, program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat dan lingkungan pada umumnya dengan menyediakan sarana bangunan pengolahan air limbah yang dapat menampung limbah secara baik, " pungkas Camat Kaliangkrik.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Sinergitas 6 Pilar ciptakan Pemilu Aman...

    Artikel Berikutnya

    Batuud Koramil 04/Windusari Hadiri Rapat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami