Sambut Hari Lahir Pancasila Warga Kelurahan Kramat Utara Adakan Karya Bakti

    Sambut Hari Lahir Pancasila Warga Kelurahan Kramat Utara Adakan Karya Bakti
    Danramil 23/ Magelang Utara Mayor Czi Suharto Dalam Rangka Menyambut Hari Lahir Pancasila, Secara Simbolis Menyerahkan Lambang Pancasila dan Bendera Merah Putih Kepada Camat Magelang Utara

    MAGELANG - Koramil 23/Magelang Utara Kodim 0705/ Magelang, Polsek, Staf Kecamatan dan Staf Kelurahan bersama warga melaksanakan Karya Bakti dan pemberian lambang Garuda Pancasila dan bendera merah putih dalam rangka menyambut Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni di Kampung Pancasila RW 08 Kelurahan Kramat Utara kecamatan Magelang Utara Kota Magelang, Minggu (28/05).

    Kegiatan Karya Bakti di fokuskan pembersihan lingkungan Kampung Pancasila seperti mencabuti rumput yang tidak pada tempatnya, membersihkan jalan dan selokan serta pembersihan sampah. Kerja Bakti ini melibatkan Koramil Magelang Utara, Polsek, Kecamatan Magelang Utara dan staf Kelurahan Kramat Utara serta warga sekitar.

    Kegiatan diawali dengan penyerahan Lambang Garuda Pancasila dan Bendera Merah putih oleh Danramil 23/Magelang Utara Mayor Czi Suharto dan Camat Magelang Utara Rumiyati kepada ketua RW 08 bapak Tri Harijadi Kampung Pancasila di Kampung Dalangan Kelurahan Kramat Utara.

    “Melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan kebersamaan anggota Koramil 23/Magelang Utara dengan warga masyarakat diwilayah binaan senantiasa terjalin dengan baik”. Ungkap Danramil.

    Danramil mengatakan, Melalui karya bakti TNI, unsur Muspika dan masyarakat telah melahirkan kebersamaan namun bukan hanya itu dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat telah mampu memberikan motivasi bagi warga masyarakat sekitar.

    "Ini sebagai wujud kepedulian anggota koramil 23/Magelang Utara dan Staf Kecamatan Magelang Utara terhadap kebersihan lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan masyarakat yang sehat, " imbuh Danramil 

    Kegiatan karya bakti dalam rangka menyambut hari lahir pancasila diikuti oleh  para Bati dan Babinsa dari Koramil 23 Polsek Magelang utara Staf Kelurahan Kecamatan dan Warga Masyarakat sekitar.

    Sementara Camat Magelang Utara mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan unsur Koramil, Polsek Magelang Utara dan Kelurahan Kramat Utara mengadakan kegiatan karya bakti dalam rangka menyambut hari lahirnya pancasila yang jatuh pada hari Kamis 1 juni 2023.

    "Dengan tema"Gotong - Royong Membangun Pradaban dan Pertumbuhan Global" dengan jumlah ±100 personil kita bergotong royong,  bersama-sama membersihkan lingkungan kampung pancasila”. Terang Rumiyati.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Malam Lepas Sambut Gubernur Akademi Militer,...

    Artikel Berikutnya

    Semangat Dan Antusias TNI Bersama Warga...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami