Potret Humanis Babinsa Gendong Lansia Ke Tempat Sholat Idul Fitri

    Potret Humanis Babinsa Gendong Lansia Ke Tempat Sholat Idul Fitri
    Anggota Koramil 03 Bandongan Kopral Satu Chairul Sadikin Saat Mengendong Salah Satu Warga Menuju Lokasi Sholat Idul Fitri 1444H di Lapangan Bandongan

    MAGELANG - Babinsa Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang Koptu Chairul Sadikin mengendong seorang warga yang kesulitan berjalan untuk melaksanakan ibadah sholat idul fitri 1444 H di lapangan Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Sabtu ( 22/04).

    Koptu Chairul Sadikin tanpa berpikir panjang membopong Kyai Bajuri ( 89), salah satu warga Dusun Kwancen yang sudah tidak bisa berjalan sejauh 1 kilometer. Dia mengaku saat melihat kondisi dipapah turun dari mobil seketika tanpa berpikir panjang mengendong ke tempat lokasi sholat idul fitri yang ada di lapangan Bandongan, " ujar Kopral Satu Chairul.

    Ia mengungkapkan bahwa kehadiran Koramil dalam hal ini anggota Babinsa di lapangan selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat idul fitri juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat salah satunya saat warga membutuhkan pertolongan dalam bentuk apapun, " imbuhnya.

    Pada pelaksanaan kegiatan sholat idul fitri yang diselenggarakan oleh panitia diikuti ratusan jamaah sholat idul fitri bertidak sebagai imam dan khatib Ustadz Fakihhuddin Asraf SH, i dari Bandongan.

    Dalam khutbahnya  Ustadz Fakihhuddin mengatakan, Islam mengajarkan untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan dan dianugerahkan Allah SWT. Sehingga setiap umat muslim harus memiliki rasa syukur yang tiada batas, selain untuk menjaga nikmat yang kita rasakan lakukan sedekah berupa harta, sedekah amal kebaikan maupun sedekah lainnya, " terang Ustad Fakihhuddin.

    Ditempat yang sama Kyai Bajuri menyampaikan apresiasinya dan rasa terima kasih kepada pihak Koramil 03/ Bandongan yang telah berupaya membantu menggendong ke tempat sholat idul fitri. Sehingga kami merasa nyaman dan dapat mengikuti ibadah sholat idul fitri di lapangan Bandongan dengan baik, " ujarnya.

    Usai menjalankan ibadah sholat idul fitri, Koptu Choirul pun juga mengendong kembali dari lokasi ibadah menuju mobil yang sudah disediakan oleh pihak keluarga.

    " Mudah - mudahan dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat sebagai pengayom dan selalu memberikan perlindungan kepada warga masyarakat di wilayah, " tutup Kyai Bajuri.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Pastikan Wilayahnya Aman, Babinsa Pantau...

    Artikel Berikutnya

    Momentum Lebaran Idul Fitri 1444 H, Dandim...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami