Pastikan Wilayahnya Aman, Babinsa Pantau Peziarah di TPU Giriloyo

    Pastikan Wilayahnya Aman, Babinsa Pantau Peziarah di TPU Giriloyo
    Babinsa Kelurahan Jurangombo Posramil 24 Magelang Selatan Serka Khusaeni Saat Memantau Peziarah Kubur di Makan Giriloyo Kota Magelang

    MAGELANG - Serka Khusaeni babinsa kelurahan Jurangombo Selatan melaksanakan pemantauan keramaian peziarah TPU Giriloyo pada hari pertama lebaran, Sabtu ( 22/04 ).

    Suasana TPU Giriloyo pada hari pertama hari raya idul Fitri  dipadati masyarakat yang hendak melaksanakan ziarah. Kegiatan seperti ini sudah menjadi tradisi yang rutin dilaksanakan warga Kota Magelang setiap menyambut hari raya idul Fitri. Hal ini menyebabkan TPU Giriloyo dipadati masyarakat. Babinsa kelurahan Jurangombo selatan turut hadir di tempat tersebut untuk turut memberikan rasa nyaman kepada peziarah.

    Menurutnya keramaian yang timbul di setiap tahun sekali ini berpotensi menimbulkan kerawanan. " Situasi seperti ini kami merasa perlu hadir untuk memberikan rasa nyaman, " tutur Khusaeni sapaan akrab Babinsa Jurangombo Selatan tersebut.

    Burhanudin Kasi pemakaman TPU Giriloyo yang turut hadir juga menyampaikan hal senada. Menurutnya kepadatan musiman di hari raya idul Fitri seperti ini sangat membutuhkan pelayanan ekstra. Untuk itu selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam memberikan pelayanan. Tidak hanya Babinsa setempat namun juga berbagai fihak.
     
    "Kita menggandeng Babinsa dan instansi lain di wilayah untuk memberikan rasa nyaman kepada pengunjung, " Begitu kata Burhanudin.

    Dalam pembicaraan nya dia juga berharap kedepan pemerintah Kota Magelang lebih memberikan perhatian kepada TPU Giriloyo yang notabene menjadi pusat pemakaman warga Kota Magelang serta menjadi bagian pelayanan pemerintah Kota Magelang kepada masyarakat.

    "Dengan dukungan penuh dari pemerintah diharapkan pelayanan yang dilakukan akan lebih maksimal. Sehingga tercipta suasana wilayah yang nyaman dan kondusif, " imbuhnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dandim Magelang Bersama Kapolresta Tinjau...

    Artikel Berikutnya

    Potret Humanis Babinsa Gendong Lansia Ke...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami