Pererat Keharmonisan, Babinsa Turut Buka Puasa Bersama Warga

    Pererat Keharmonisan, Babinsa Turut Buka Puasa Bersama Warga
    Serka Rofiq saat buka puasa bersama warga binaan

    MAGELANG - Babinsa Kelurahan Tidar Selatan turut menghadiri acara buka bersama yang diselenggarakan oleh tokoh masyarakat di halaman Masjid At-Taqwa Kampung Trunan. Rabu (19/04 )

    Serka M.Rofiq Babinsa yang bertugas di wilayah Kelurahan Tidar Selatan menghadiri acara buka bersama yang dihadiri oleh tokoh masyarakat Kampung Trunan Kelurahan Tidar Selatan. Kegiatan di penghujung bulan suci Ramadhan ini dimaksudkan untuk mempererat keharmonisan serta menjaga semangat dalam beribadah.

    Tampak Serka Rofiq sapaan akrab Babinsa Tidar Selatan ini tampak berbaur dalam acara tersebut. Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk lebih dekat dengan warga wilayah binaannya.

    "Dengan seringnya kita berbaur maka akan lebih banyak mendapatkan informasi untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi masyarakat, " Kata Serka Rofik.

    Ustad Ikhsanudin tokoh agama setempat dalam ceramah Kultum jelang buka puasa mengatakan pentingnya menjaga kerukunan di lingkungan. Selain diperintahkan dalam agama hal tersebut juga dapat mewujudkan ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat. 

    Hal senada disampaikan pula oleh Lurah Tidar selatan yang turut memberikan sambutan. Menurutnya sangat penting menjaga keharmonisan dalam hidup bermasyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif guna mendukung program pemerintah.

    "Wilayah yang kondusif sangat berpengaruh terhadap pembangunan daerah, " Ujar Teni sapaan akrab lurah Tidar Selatan.

    Diakhir sambutannya orang nomer satu di Kelurahan Tidar Selatan ini tak henti hentinya memberikan apresiasinya kepada warga Trunan yang selama ini secara swadaya menjaga kondusifitas lingkungan. Kedepan harapannya kegiatan serupa dicontoh oleh kampung lain di wilayah kelurahan yang dipimpinnya. (@Pos24.news)

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Lebaran Idul Fitri Yang Tinggal Menghitung...

    Artikel Berikutnya

    Pantau: Pastikan Wilayahnya Aman, Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami