Melalui TMMD, Sinergi Lintas Sektoral Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat

    Melalui TMMD, Sinergi Lintas Sektoral Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat
    Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto saat membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro pada penutupan TMMD

    KOTA MAGELANG - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Kota Magelang resmi ditutup. Hal itu ditandai dengan upacara penutupan dengan mengangkat tema "Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI - rakyat semakin kuat".

    Upacara yang dihadiri Forkompimda Kota Magelang tersebut bertempat di di Lapangan Candi Kampung Nambangan, Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah. Kamis (08/06/2023).

    Membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro, Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto S.H., M.Si, selaku Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan, program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam memperkuat ketahanan masyarakat 
    sebagai potensi kewilayahan. 

    Program TMMD yang dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD) ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia yang sebagian besar tinggal di daerah pedesaan. 

    TMMD juga dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah-wilayah yang masih sangat membutuhkan.

    Program TMMD ini merupakan wujud kepedulian Kodam 
    IV/Diponegoro untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah yang sangat dibutuhkan masyarakat 
    sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan 
    bersama.

    "Saya bangga, berkat kerja sama dan kerja keras para anggota TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik dapat tercapai, " ujarnya.

    Pada kesempatan tersebut, Dandim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat yang selama satu bulan saling bahu-membahu bersama-sama menyelesaikan 
    program TMMD ke-116.

    Lebih lanjut, Pangdam IV/Diponegoro melalui Dandim Magelang berpesan agar terus memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi.

    Selain itu agar terus memelihara semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini, serta pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang panjang.

    "Lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada program TMMD mendatang. Semoga Tuhan Yang Maha Bijaksana senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian dalam mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai, " pungkasnya.

    Pen0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Penutupan, Dandim Cek Lokasi TMMD

    Artikel Berikutnya

    Penutupan TMMD Sengkuyung di Magelang Berlangsung...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami