Kompak, TNI - Polri Bersama Warga Manunggal Membangun Desa

    Kompak, TNI - Polri Bersama Warga Manunggal Membangun Desa
    Danramil Secang Kapten Arm Jumianto Bersama Polsek Dan Warga Masyarakat Bergotong-royong Dalam Pengecoran Jalan di Wilayah Desa Krincing Kecamatan Secang

    MAGELANG - Kebersamaan, saling bantu dan bersinergi dalam melayani masyarakat dengan penuh semangat mewakili kata " Guyup'( dalam bahasa jawa) antara anggota Koramil, Polsek beserta warga masyarakat dalam gelaran TNI manunggal, Membangun Desa ( TMMD) Sengkuyung di Desa Krincing Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, Jum'at ( 12/05).

    Kegiatan program TMMD masih berlangsung, kali ini dari lintas sektoral salah satunya Polsek Secang membantu pengerjaan pembangunan oleh TNI bersama masyarakat yang ada di wilayah Desa Krincing.

    Sesuai dengan tema " Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat Semakin Kuat ' namun hari ini anggota Polsek ikut membantu dalam pengerjaan di lokasi TMMD.

    Diawali dengan apel pengecekan personel anggota TNI, Polri dan warga masyarakat dipimpin langsung oleh Danramil 05/ Secang Kapten Arm Jumianto selaku penanggung jawab kegiatan di lapangan dalam Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 di wilayah Kecamatan Secang.

    Usai pengecekan Personel tersebut, nampak kompak Danramil bersama Kapolsek diikuti oleh seluruh anggota dan warga masyarakat bahu - membahu, bergotong - royong satu sama lainnya dalam mengerjakan pengecoran jalan penghubung antar desa tersebut.

    Saat ditemui di lokasi TMMD, Kapten Arm Jumianto selaku Danramil 05/ Secang mengatakan, bahwa program TMMD Tentara Manunggal Membangun Desa ini, hasil akhirnya dapat dirasakan dan dinikmati oleh warga masyarakat sekitar wilayah Desa Krincing dan masyarakat sekitarnya, " ungkap Danramil.

    Lanjut Danramil, aparat pemerintah Kecamatan Secang baik dari aparat pemerintah Kecamatan itu sendiri, juga jajaran Polsek dipimpin oleh Kapolsek ikut serta dalam membantu pengerjaan pengecoran.

    " Inilah bentuk Sinergi dari semua elemen serta instansi yang ada di Kecamatan Secang dalam mewujudkan kebersamaan dan kekompakan dalam rangka membangun negeri, " tegas Kapten Arm Jumianto.

    " Semoga apa yang kita kerjakan hari ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) diantaranya peran "TNI - AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, " tutup Danramil.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Apel Lintas Sektoral Danramil 10 Candimulyo...

    Artikel Berikutnya

    Gembleng Peserta BLK, Koramil 22/Tempuran...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami