Kodim Magelang Bersama Masyarakat Bantu Rehab Rumah Mujiono

    Kodim Magelang Bersama Masyarakat Bantu Rehab Rumah Mujiono
    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH.,M.Si Didampingi Pasiter Kapten Kav Sriyanto Memantau Kesiapan Dalam Pengerjaan Rumah Milik Mujiono di Dusun Demangan Barat Desa Kaliabu Kecamatan Salaman

    MAGELANG - Personil Kodim 0705/ Magelang dipimpin langsung Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si didampingi Pasiter Kapten Kav Sriyanto gerak cepat bersama warga masyarakat Dusun Demangan Barat Desa Kaliabu melakukan aksi cepat untuk merehab rumah Mujiono (80) yang terdampak akibat gempa bumi yang terjadi di wilayah Kecamatan Bantul Jogjakarta pada Jumat (30/06).

    Dandim Magelang menjelaskan bahwa rumah warga yang  terdampak gempa bumi Jum'at kemarin di wilayah Kecamatan Salaman merupakan daerah teritorial Kodim 0705/ Magelang, sudah otomatis kami segera bergerak cepat untuk berkordinasi dengan instansi pemerintah guna perbaikan rumah warga masyarakat di wilayah, " jelas Letkol Inf Jarot Susanto, Rabu( 05/07).

    " Kami kerahkan personil Kodim Magelang untuk fokus penanganan lebih lanjut untuk perbaikan rumah bapak Mujiono agar segera dapat ditempati dengan aman dan nyaman, " imbuh Dandim.

    Dandim berharap, aksi gerak cepat yang dilakukan oleh Kodim Magelang dengan mengerahkan tukang yang berkompeten dalam pembangunan rumah. Dengan harapan pelaksanaan rehab rumah dapat tercapai dengan cepat dan maksimal, " tambahnya.

    " Mudah-mudahan apa yang dilakukan tim tukang dari Kodim dibantu warga sekitar dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga rumah bapak Mujiono bisa tersenyum dengan adanya perbaikan rumahnya, " tutup Dandim.

    Ditempat yang sama Kades Kaliabu H.Choir Anwar menyampaikan terima kasih kepada bapak Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto beserta jajarannya yang sudah merespon dengan cepat renovasi rumah warga kami, " ungkap H.Choir Anwar.

    " Kami mewakili warga masyarakat Kaliabu sangat mengapresiasi kegiatan karya bakti rehab rumah bapak Mujiono, sehingga permasalahan yang dihadapi warga kami akan terselesaikan dengan adanya perbaikan rumah oleh tim dari Kodim Magelang, " tambah Kades Kaliabu.

    Pasiter Kodim 0705/ Magelang Kapten Kav Sriyanto sebagai selaku kordinator karya bakti penanganan rehab rumah dari Kodim Magelang menjelaskan, kita fokuskan pengadaan material yang digunakan untuk rehab rumah warga, sehingga apa yang dibutuhkan oleh tim tukang dari Kodim Magelang dapat mempercepat proses pembangunan rumah bapak Mujiono, " terang Kapten Kav Sriyanto.

    " Tentunya kami merangkul ke semua elemen baik instansi, Institusi serta masyarakat untuk satu padu dalam proses percepatan pembangunan rumah warga, " tambah Pasiter.

    " Semoga dengan niat hati yang tulus dan ikhlas, pengerjaan hari ini dengan semangat bergotong-royong bisa berjalan dengan lancar dan sukses demi pengabdian kepada warga masyarakat yang mengalami kesusahan, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    HUT Bhayangkara Ke 77, Koramil Kajoran Beri...

    Artikel Berikutnya

    Masyarakat dan TNI Gotong-royong Rehap Rumah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami