Kebersamaan dan Gotong-royong, Kunci Keberhasilan Program TMMD Sengkuyung

    Kebersamaan dan Gotong-royong, Kunci Keberhasilan Program TMMD Sengkuyung
    Anggota Koramil 03/ Bandongan Yang Tergabung Satgas TMMD Sengkuyung Saat Bergotong royong Dengan Masyarakat Dusun Petung Lumut Dalam Pembangunan Talud Senderan di Atas Pemukiman Warga

    MAGELANG - Semangat gotong-royong dan kebersamaan antara TNI dengan warga masyarakat dalam mengerjakan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur adalah kunci suksesnya pelaksanaan program TMMD Sengkuyung Tahap 11 Tahun 2023 Kodim 0705/ Magelang di wilayah Desa Ngepanrejo Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.

    Hal ini terlihat dari pengerjaan secara fisik betonisasi sarana jalan sepanjang 226 meter, lebar 2 meter, dengan tebal 12 cm serta mengerjakan talud senderan sepanjang 15 meter dan tinggi 6 meter yang terletak di depan masjid Baiturrahman  Dusun Petung Lumut Desa Ngepanrejo, Sabtu ( 15/07).

    Demikian disampaikan Peltu Heri Kuncoro, disela kegiatan pengerjaan Satgas TMMD Sengkuyung bersama dengan warga masyarakat dilokasi. Kegiatan pembangunan Senderan yang terletak di depan masjid Baiturrahman merupakan prioritas utama kami, disebabkan kondisi dekat dengan pemukiman penduduk, sehingga perlunya dilakukan pembangunan Senderan dengan tujuan untuk pengamanan terjadinya longsor disaat musim hujan.

    Diterangkan dirinya selaku yang dituakan di Koramil 03/Bandongan Peltu Heri Kuncoro mengungkapkan program TMMD Sengkuyung Tahap 11 Tahun ini, sangat di dukung oleh seluruh masyarakat Ngepanrejo salah satunya Kadus Fitri Yunariyah sebagai Kepala Dusun ikut serta dalam membantu dan memberikan semangat kegotong-royongan antara TNI dengan warga masyarakat di lapangan sebagai bentuk kemanunggalan TNI - rakyat, " ungkap Heri Kuncoro.

    Dilokasi yang sama Fitri Yunariyah juga mengapresiasi program TMMD Sengkuyung yang berlokasi di wilayah Petung Lumut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah dengan Kodim 0705/ Magelang yang selalu bersinergi dalam peningkatan kesejahteraan pembangunan yang berkelanjutan dalam rangka mewujudkan tingkat perekonomian yang lebih baik, " ujar Kadus Petung Lumut tersebut.

    " Dengan semangat gotong-royong saling membantu sama lainnya antara TNI dengan warga masyarakat, inilah yang terjadi dalam pembangunan disetiap harinya, " tambah Fitri Yunariyah.

    Kami mewakili warga masyarakat Petung Lumut mengucapkan terima kasih kepada bapak - bapak TNI yang tergabung dalam satgas TMMD baik dari Koramil 03 Bandongan maupun warga masyarakat yang selalu kompak menjaga kebersamaan guna mewujudkan daerah pedesaan yang lebih maju dengan tertata di segi pembangunannya, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Forkopimda Kabupaten Magelang Sambut Kepulangan...

    Artikel Berikutnya

    Singo Edan Juara Voley Ball Dandim Cup IV...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami