Jelang Kelulusan SMA, Koramil dan Polsek Ngluwar Gelar Patroli

    Jelang Kelulusan SMA, Koramil dan Polsek Ngluwar Gelar Patroli
    Koramil 18/Ngluwar bersama Polsek setempat melaksanakan patroli bersama jelang kelulusan SMA

    MAGELANG - Guna memastikan situasi aman jelang pengumuman kelulusan siswa SMA dan SMK di wilayah, Koramil 18/Ngluwar dan Polsek setempat melaksanakan patroli bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi bila ada siswa yang melaksanakan konvoi dan arak-arakan dijalan.

    Seperti diketahui bersama bahwa pengumuman kelulusan SMA dan SMK akan dilaksanakan hari ini. Jum'at (05/05/2023).

    Patroli dan pengamanan akan dilakukan disepanjang jalan utama, tempat fasilitas umum dan sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Ngluwar.

    Kapolsek Ngluwar Iptu Honi Zulqirom berharap tidak ada siswa yang melakukan aksi konvoi atau pawai arak-arakan saat kelulusan.

    “Kami mengimbau para siswa agar tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan mengganggu masyarakat pengguna jalan, " ujarnya.

    Sementara itu Danramil 18/Ngluwar Kapten Cpl Bambang Masrukin mengungkapkan sepanjang hari ini di wilayah Kecamatan Ngluwar tidak ditemukan perayaan kelulusan yang berlebihan, semua masih dalam taraf wajar dan terkendali.

    "Mudah-mudahan hari esok dan seterusnya tidak ada konvoi dan arak-arakan siswa yang bisa menimbulkan dampak negatif bagi pengguna jalan lain, " imbuhnya.

    Selain itu Danramil juga memerintahkan kepada  anggotanya untuk melaksanakan patroli ke sekolah-sekolah guna memberikan himbauan kepada para siswa untuk tidak melakukan konvoi dan corat-coret serta menghindari tawuran antar siswa.

    "Kami juga mengimbau kepada guru pembimbing maupun Kepala Sekolah agar senantiasa memberikan himbauan dan perhatian kepada muridnya untuk tidak melakukan perayaan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain, " tandas Danramil.


    Pen0705/R-18

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Patroli, Koramil dan Polsek Dukun Antisipasi...

    Artikel Berikutnya

    Akrabnya Anggota Satgas TMMD Sengkuyung...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami