Akrabnya Anggota Satgas TMMD Sengkuyung Dengan Warga Saat Menikmati Secangkir Teh

    Akrabnya Anggota Satgas TMMD Sengkuyung Dengan Warga Saat Menikmati Secangkir Teh
    Keakraban Antara Anggota Satgas TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 Dengan Warga Masyarakat Dusun Kerten dan Dusun Padan Desa Krincing Saat Istirahat Sambil Menikmati Hidangan Ala kadarnya

    MAGELANG - Kebersamaan serta Kekompakan ditunjukkan saat mengerjakan sasaran fisik dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Sengkuyung Tahap 1 tahun 2023 Kodim 0705/ Magelang.

    Tak hanya itu, kekompakan anggota TNI dengan masyarakat terlihat di lokasi saat waktu istirahat sambil menikmati hidangan makanan ringan dan segelas teh hangat.

    Tampak terlihat rasa semringah ( lega) saat salah satu anggota TNI mengulurkan minuman ke warga penduduk yang sedang melakukan istirahat sejenak untuk sedikit menghilangkan rasa haus, mereka terlihat sangat dekat dan rukun saat menikmati hidangan dari warga sekitar lokasi TMMD di Dusun Kerten dan Dusun Padan Desa Krinjing Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, Senin (08/05).

    Potret tersebut mencerminkan gambaran bahwa kedekatan TNI dengan masyarakat di dusun Kerten dan dusun Padan Desa Krincing sangat padu.

    Suasana yang begitu nyaman dan santai, ditunjukkan oleh anggota Satgas TMMD Sengkuyung Tahap 1 Kodim 0705/ Magelang sambil saat melakukan istirahat sejenak.

    Bati Bakti TNI Koramil 05/ Secang Kodim 0705/ Magelang Serma Trijanto yang selalu setia mendampingi di setiap kegiatan TMMD tersebut mengungkapkan, bahwa warga masyarakat  pemuda, tokoh masyarakat dari berbagai kalangan sangat antusias dalam mendukung program TMMD di wilayah Koramil 05/Secang, sehingga pelaksanaan Pra TMMD Sengkuyung Tahap 1 ini, dengan kekompakan yang penuh akan sangat berdampak dengan capaian target pengerjaannya, " ungkapnya.

    " Dengan duduk bersama tanpa ada sekat/ penghalang antara anggota Koramil maupun anggota Satgas TMMD  dengan warga masyarakat di sekitar lokasi sasaran TMMD dapat membaur dengan sangat baik, " ucap Bati Bakti TNI Koramil 05/ Secang.

    Ditempat yang sama, Danramil 05/ Secang Kapten Arm Jumianto mengatakan, bahwa keakraban antara TNI dengan warga masyarakat di sekitar lokasi TMMD, sangat terlihat saat anggota Koramil maupun Satgas TMMD melakukan komunikasi secara langsung di waktu menikmati hidangan ala kadarnya.

    "Kekompakan dan kerukunan yang selama ini telah terjalin dengan baik harus selalu di rawat dan dijaga, sehingga dengan komunikasi yang lebih erat akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat, " tutup Danramil 05/ Secang.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Kelulusan SMA, Koramil dan Polsek...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Pembukaan, Kasdim 0705/ Magelang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami