Gotong- Royong Bersama Warga, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bantu Pemasangan Kubah Masjid

    Gotong- Royong Bersama Warga, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bantu Pemasangan Kubah Masjid
    Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Desa Rejosari Membantu Warga, Saat Pemasangan Kubah Masjid At-Taqwa di Dusun Bakalan Desa Rejosari Kecamatan Bandongan

    MAGELANG - Dalam mewujudkan kebersamaan dan kekompakan Babinsa Serka Slamet Ariyanto dan Bhabinkamtibmas Desa Rejosari membantu pemasangan Kubah Masjid At - Taqwa di Dusun Bakalan Desa Rejosari Kecamatan Bandongan, ( 30/07) Minggu Kemarin.

    Kegiatan pemasangan Kubah Masjid tersebut merupakan rangkaian dari berbagai acara syukuran warga Dusun Bakalan, dalam memperingati tahun baru Islam tanggal 10 Muharram 1445 Hijriah dengan menggelar pengajian akbar dilanjutkan pemasangan Kubah Masjid At - Taqwa oleh warga masyarakat Dusun Bakalan Desa Rejosari.

    Serka Slamet Ariyanto selaku Babinsa Desa Rejosari mengatakan, ini kami lakukan dengan semangat bergotong-royong antara masyarakat dibantu Babinsa dengan Bhabinkamtibmas.

    " Masjid At - Taqwa merupakan sarana ibadah warga Dusun Bakalan Desa Rejosari dimana tempat  yang selalu dipergunakan untuk kegiatan beribadah, " Kita berharap dengan adanya pemasangan Kubah Masjid At-Taqwa hari ini dapat meningkatkan semangat warga dalam beribadah, " ungkap Babinsa.

    Ahmad Muslih( 47) sebagai ketua panitia syukuran warga dalam peringatan tahun baru Islam, menyampaikan bahwa warga masyarakat sangat antusias dan bersemangat dalam menyambut tahun baru Islam 1445 H, dengan merencanakan kegiatan dari awal hingga akhir dapat berjalan lancar, " terang Ahmad Muslih.

    Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati tahun baru Islam, meliputi beberapa acara diantaranya peletakan atau pemasangan Kubah Masjid At-Taqwa oleh warga masyarakat dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Rejosari, dilanjutkan pengajian akbar dengan menghadirkan penceramah K.H. Usman Ridho dari Temanggung.

    Lanjut Ahmad Muslih, "Syukur Alhamdulillah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru Islam ini berlangsung dengan lancar. Terima kasih kepada jajaran aparat pemerintah desa baik Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun warga masyarakat yang telah memberikan kontribusi baik tenaga maupun pikiran serta apapun bentuk dukungan, sehingga pelaksanaan acara dapat menjadikan semangat kegotong-royongan antara warga masyarakat dengan aparat pemerintah desa yang ada di Desa Rejosari, " pungkas ketua panitia Ahmad Muslih.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Jalin Silaturahmi, Bati Bhakti TNI Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Pimpin Apel Kinerja, Danramil 05/ Secang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami