Dukung Dan Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Hadiri Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal

    Dukung Dan Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Hadiri Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal
    Babinsa Desa Sukorejo Serda Nurhadi Saat Mengikuti Jalannya Pendataan Awal Regsosek Bertempat di Aula Kantor Sukorejo

    MAGELANG - Sebagai langkah nyata peranan TNI - AD dalam mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah. Babinsa Koramil 21/ Kajoran Kodim 0705/ Magelang menghadiri rapat forum komunikasi publik pendataan awal Regsosek, satu data Progam Perlindungan Sosial

    (PPS)dan pemberdayaan masyarakat tahun 2023 dari BPS Kabupaten Magelang bertempat di aula kantor Desa Sukorejo Kecamatan Kajoran, Jum'at ( 05/05).

    Pemerintah sudah memulai melakukan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi ( Regsosek) yang tersebar di nusantara, melalui Badan Pusat Statistik ( BPS). Kegiatan Regsosek merupakan pendataan awal guna meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi bagi seluruh penduduk Indonesia.

    Tidak lepas dari program tersebut wilayah Kecamatan Kajoran salah satunya desa Sukorejo pada Jumat siang melaksanakan pendataan awal Regsosek sehingga registrasi kependudukan dengan data tunggal akan menghasilkan data terpadu menjadikan program secara terintegrasi dan lebih efisien.

    Dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Sukorejo Serda Nurhadi mengungkapkan bahwa kehadiran kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memastikan program pendataan awal Regsosek merupakan program pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di desa Sukorejo " Satu Data Program Perlindungan Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat".

    Mari kita dukung Pemerintah dengan berpartisipasi yang lebih aktif menerima kedatangan petugas Regsosek serta menjawab pertanyaan dengan benar dan lebih akurat, " ungkap Babinsa Serda Nurhadi.

    Kegiatan Regsosek juga tidak sebatas sekedar pendataan semata, akan tetapi juga untuk mengelola secara berkelanjutan pemutakhiran data Regsosek akan dilakukan secara bertahap dan berkala, " imbuh Nurhadi.

    Hadir dalam kegiatan tersebut petugas BPS Kabupaten Magelang bapak Suroso, Ibu Sundari, Kanitbinmas Polsek Kajoran, Sekretaris Desa( Sekdes) Sukorejo bapak Suroso, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kadus, pejabat Rukun Tangga( RT) se-Desa Sukorejo.

    Kegiatan forum konsultasi publik pendataan awal program Regsosek untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah desa Sukorejo dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Perkuat Sinergitas, Forkopimcam Muntilan...

    Artikel Berikutnya

    Kuatkan Tali Silaturahmi, Keluarga Besar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami