Dandim Magelang Hadiri Tahrim Forkompinda di Masjid Al Mujahidin

    Dandim Magelang Hadiri Tahrim Forkompinda di Masjid Al Mujahidin
    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH.,M.Si, Saat Memberikan Bantuan Uang Pembinaan Kepada Pengurus Masjid Al- Mujahidin di Kampung Kriyan Kecamatan Magelang Utara

    MAGELANG - Forkompinda Kota Magelang melaksanakan kegiatan Tahrim bertempat di Masjid Al Mujahidin Kampung Kriyan, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. Jum'at (31/03).

    Tampak hadir dalam kegiatan Tahrim Walikota Magelang Dr. H. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD, K-GH, FINASIM, Wakil Walikota Magelang  Drs. KH. M. Mansyur Siroj, M.Ag, Pj. Sekda Kota Magelang Larsita, S.E, . M.Sc, Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si.

    Hadir pula Kepala DPU kota Magelang M.S Kurniawan, S.T., M.T., Kadinsos Sekda Kota Magelang, Bambang Nuryanto, SE, MM, Kabag Kesra Edi priambudi, S.sos, MM, Kabag Pemerintahan Andriyanto, S.Stp, Camat Magelang Utara Rumiyati, S.Sos., M.M, Ketua Basnaz, KH Ahmad Zainuddin, Tokoh Agama dan jamaah sholat Isya' dan Tarawih.

    Walikota Magelang Nur Aziz dalam sambutannya menyampaikan dukungannya dengan adanya program kampung religi di Kampung Kriyan. Program Religi itu adalah mengingatkan manusia kepada Tuhan. 

    "Saya yakin dengan selalu mengingat Tuhan, hidup kita akan damai dan tentram. Banyak bangsa yang tidak mengingat kepada Tuhannya pasti akan Hancur, " ujarnya.

    Selain itu Walikota juga menekankan adanya budaya Infaq dan Sedekah, karena sampai saat ini hanya menyasar pada para ASN saja. Kedepan harapannya budaya ini juga mengena di kalangan masyarakat.

    "Kedepan kita dengan Baznas akan membentuk Duta Zakat, yang tujuannya nanti bukan meminta kepada masyarakat akan tetapi hanya menjelaskan saja, " terang Nur Aziz.

    Ditemui selesai kegiatan, Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH., M.Si mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan antar umat dan tetap saling menjaga silaturahmi dimanapun dan kapanpun.

    Dandim juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk saling menghormati dan melakukan perbuatan yang positif sehingga puasa kita mendapatkan keberkahan dan ridho dari Allah SWT.

    "Saya harapkan seluruh warga masyarakat di wilayah untuk saling bekerjasama dalam menjaga kondusifitas dan keamanan di lingkungan, " pungkas Dandim.

    Seusai kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada masjid Al Mujahidin dan bantuan berupa uang kepada pengurus serta marbot Masjid sebanyak 35 orang masing-masing sebesar 300 ribu rupiah.

    Pen:0705/ Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Paska Ledakan Obat Mercon, Kodim Magelang...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Magelang Hadiri Tahrim Forkompinda...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami