Dandim 0705/ Magelang Hadiri Ziarah Nasional Sambut HUT TNI ke-78

    Dandim 0705/ Magelang Hadiri Ziarah Nasional Sambut HUT TNI ke-78
    Wakil Gubernur ( Wagub) Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho saat meletakkan karangan bunga dalam Upacara Ziarah Nasional di TMP Giri Darmoloyo I Kota Magelang.

    MAGELANG - Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si bersama personil baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Pengurus Persit KCK Cabang XXV Koorcab Rem 072/ PMK mengikuti upacara Ziarah dan tabur bunga di pimpin langsung Wakil Gubernur ( Wagub) Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho bertempat di TMP Giri Darmoloyo 1 Kota Magelang, Rabu( 11/10).

    Rangkaian ziarah diawali dengan kegiatan Upacara penghormatan kepada arwah pahlawan dan pejuang, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Instruktur Upacara ( Irup), doa bersama dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh inspektur upacara diikuti seluruh peserta ziarah.

    Upacara Ziarah Nasional tersebut dipimpin langsung Wagub Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho didampingi Dandim 0705/ Magelang, para pejabat Distribusi A dan B Akmil, jajaran Garnisun 0705/ Magelang, dan pengurus Persit KCK Cabang XXV Kodim Magelang.

    Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto dalam rombongan ziarah menyampaikan, bahwa kegiatan upacara ziarah nasional di TMP Giri Darmoloyo 1 ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT TNI ke-78 yang ada di wilayah Kodim Magelang.

    " Pelaksanaan upacara ziarah nasional hari ini, tidak lain sebagai wujud untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) yang kita cintai ini, " ungkap Letnan Kolonel Inf Jarot Susanto.

    Lanjut Dandim, momentum ziarah nasional ini, selain untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa, juga untuk memupuk rasa cinta kepada pendiri bangsa yang telah gugur mendahului kita, " tambahnya.

    Usai upacara ziarah nasional, Dandim juga melaksanakan anjangsana ke sejumlah anggota Kodim Magelang yang sedang sakit, untuk disambangi sebagai bentuk kepedulian terhadap anggota yang sakit.

    " Bentuk kepedulian dan rasa empati sebagai pimpinan kepada bawahan merupakan wujud kecintaan dan kebersamaan dalam membangun silaturahmi yang lebih erat bagi keluarga besar Kodim 0705/ Magelang, " pungkas Dandim.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 07 /Ngablak Hadiri Persiapan Akreditasi...

    Artikel Berikutnya

    Kodim Magelang Gelar Upacara Peringatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami