Beri Penghormatan Terakhir, Dandim Magelang Jadi Irup Pemakaman Militer

    Beri Penghormatan Terakhir, Dandim Magelang Jadi Irup Pemakaman Militer
    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pemakaman Militer( Alm)Serka Ahmad Mulyadi di Pemakaman Umum Desa Tanjungsari

    MAGELANG - Upacara pemakaman secara militer yang dipimpin oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si, dilakukan sebagai penghormatan terakhir terhadap (Alm) Serka Ahmad Mulyadi Babinsa Koramil 19/Borobudur Kodim 0705/Magelang. 

    Prosesi Upacara Pemakaman secara Militer bertempat di TPU Desa Tanjungsari, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang yang diawali dengan penyerahan jenazah Almarhum Serka Ahmad Mulyadi kepada TNI dalam hal ini Kodim 0705/Magelang. Kamis (27/04/23).

    Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya Serka Ahmad Mulyadi. Menurutnya kita telah kehilangan salah satu putra terbaik bangsa.

    Letkol Jarot juga menyampaikan bagi keluarga yang ditinggal, agar dapat menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan dan selalu memanjatkan do’a dengan tulus dan ikhlas, sehingga Almarhum lebih tenang di alam kuburnya.

    "Saya selaku inspektur upacara mengharapkan kepada keluarga Almarhum, supaya mengikhlaskan kepergian Almarhum menghadap Tuhannya, " ujarnya.

    Lebih lanjut Dandim mengingatkan, bahwa semua mahluk yang hidup tentu akan menemui kematian, termasuk yang hadir di sini. Sebagaimana firman Allah, Tuhan Yang Maha Esa yang artinya apabila telah datang ajal seseorang, tidak ada seseorangpun yang dapat menahan atau mempercepatnya.

    “Maka dari itu marilah kita semua senantiasa mendo'akan semoga arwah Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala kesalahannya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran, ketabahan dalam menerima musibah ini, serta dapat meneruskan cita-cita almarhum, ” pungkas Dandim.


    Pendim0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0705/ Magelang Tinjau Sasaran Lokasi...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Tonoboyo Jalin Silaturahmi Dengan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami