Batuud Koramil 04/Windusari Hadiri Rapat Loka Karya Mini

    Batuud Koramil 04/Windusari Hadiri Rapat Loka Karya Mini
    Rapat Lokakarya Mini Bidang Kesehatan di Aula Puskesmas Windusari

    MAGELANG - Danramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang yang diwakili Batuud Serma Suripto, menghadiri rapat Lokakarya Mini Bidang Kesehatan di Aula Puskesmas Windusari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Kamis (21/09/2023).

    Rapat membahas tentang kolaborasi lintas sektoral dalam penanganan penurunan angka stunting dan antisipasi penyebab penyakit stroke, gula, darah tinggi dan beberapa pembahasan lainnya.

    Camat Windusari Drs.Titok Listianto, M.M., menyampaikan bahwa untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat terutama terkait stunting di wilayah Kecamatan Windusari, bukan hanya menjadi tanggung jawab sektor kesehatan, puskesmas atau rumah sakit semata, akan tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen yang ada.

    “Saat ini hal yang menonjol untuk kita bahas adalah masalah percepatan penurunan angka stunting, diabetes, gejala stroke, darah tinggi serta yang lainnya. Hal Ini tentu perlu diperhatian kita bersama agar dapat berjalan dengan baik, ” imbuhnya.

    Sementara itu Batuud Koramil 04/Windusari Serma Suripto meminta agar pelaksanaan mini lokakarya ini dapat dijadikan sebagai implementasi terhadap amanat Permenkes tentang manajemen puskesmas serta sebagai bentuk dukungan kepada puskesmas dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara layanan kesehatan.

    “Dengan lokakarya lintas sektor ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat, terlebih masalah stunting, " ujarnya.

    Hal senada disampaikan Plt Kepala Puskesmas Windusari dr. Ma'sumah yang berharap agar mini lokakarya dapat menjadi ajang saling bertukar pikiran, koordinasi dan komunikasi dalam menangani masalah yang ada, diantaranya masalah percepatan penanganan angka stunting.

    “Dalam menangani masalah yang kita hadapi ini, kami mohon dari masing-masing stakeholder untuk bekerjasama sesuai dengan perannya masing-masing demi keberhasilan program percepatan penurunan angka stunting yang ada di wilayah Kecamatan Windusari, ” pungkas Suripto.


    Pen0705/R-04

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Hadiri Peresmian Instalasi Pengolahan...

    Artikel Berikutnya

    Proklim Wujudkan Lingkungan Yang Sehat

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami