Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Di Wilayah

    Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Di Wilayah
    Babinsa Desa Sucen Sertu Ali Subkhan Saat Melakukan Pendampingan Penyaluran BLT DD Tahap 1 Tahun 2023 Kepada Warga Masyarakat Bertempat di Aula Desa Sucen Kabupaten Magelang

    MAGELANG - - Babinsa Koramil 17/Salam Kodim 0705/ Magelang Sertu Ali Subkhan melakasanakan pendampingan pembagian (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) BLT DD tahap I untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2023, kepada warga yang berhak menerima sebanyak 47 Orang di balai Desa Sucen, Kamis (25/05).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Sucen M.Husni Tamrin beserta perangkat desa, Babinsa Sertu Ali Subkhan, Pendamping Desa Dan warga masyarakat penerima  BLT DD.

    Dalam sambutanya Kepala Desa Sucen M. Husni Tamrin menyampaikan, Untuk penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang di harapkan dari pemerintah pusat. Dari data yang telah diseleksi dan sudah diverifikasi sebanyak 47 orang yang berhak mendapatkan batuan berupa uang tunai sebesar Rp. 900.000, -.

    "Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga dengan harapan dikemudian hari tidak terjadi suatu permasalahan bagi warga masyarakat yang menerima, " Ucapnya.

    Sementara itu Sertu Ali Subkhan di tempat yang sama menyampaikan bahwa kehadiranya untuk membantu dan memastikan kegiatan penyaluran bantuan dapat berjalan aman dan tertib.

    "Kita bantu kelancaran dan juga keamanan dalam pelaksanaan, Alhamdulillah semua berjalan aman dan tertib, " terangnya.

    Pembagian Bantuan Langsung Tunai BLT-DD secara simbolis kepada warga oleh Kepala Desa Sucen yang didampingi oleh Babinsa dan dilanjutkan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tersebut disesuaikan dengan undangan dari Desa secara bergiliran sesuai nomor antrian.

    Ditempat terpisah Danramil 17/ Salam Kapten Inf Daryono mengatakan, "Pelaksanaan program peningkatan kesejahteraan warga masyarakat melalui bantuan langsung tunai dengan bersumber dari Anggaran Dana Desa, merupakan salah satu bentuk program bantuan bagi warga masyarakat yang berhak menerima dengan melalui mekanisme yang sudah ditentukan.

    " Mudahan-mudahan dengan adanya pendampingan dari Babinsa Desa setempat dalam penyaluran bantuan kepada warga yang berhak menerima, dapat berjalan dengan tertib dan lancar, " tutup Danramil.

    Pen: 0705/ MGL.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Wakili Danramil, Batuud Koramil Windusari...

    Artikel Berikutnya

    Mantapkan Sinergitas Forkopimcam Tempuran...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami