Wakili Dandim, Kasdim 0705/ Magelang Jadi Irup Di Upacara Bendera

    Wakili Dandim, Kasdim 0705/ Magelang Jadi Irup Di Upacara Bendera
    Kasdim 0705/ Magelang Mayor Inf Yakobus Totok Saat Membaca Pancasila Ditirukan Oleh Seluruh Peserta Upacara

    MAGELANG - Kepala Staf Kodim ( Kasdim) 0705/ Magelang Mayor Inf Yakobus Totok memimpin Upacara Bendera merah putih awal bulan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Cpl Bambang Masrukin Danramil 18/ Ngluwar dan pejabat Perwira Upacara (Paup) oleh Kapten Inf Winarya yang notabene Perwira Seksi Logistik ( Pasilog Kodim 0705/ Magelang. Upacara tersebut diikuti seluruh anggota jajaran Koramil dan Kodim 0705/ Magelang baik para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim Magelang, Senin ( 05/06).

    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si yang diwakili Kasdim membacakan Pancasila diikuti dan ditirukan oleh seluruh anggota upacara bendera di Lapangan Kodim Magelang.

    " Dalam menghadapi pertengahan tahun 2023 ini, satuan Kodim Magelang sedang melaksanakan kegiatan Program satuan baik tentang program TMMD Sengkuyung maupun program Karya Bakti TNI Semester 1 di beberapa wilayah di kota maupun kabupaten Magelang.

    Lebih lanjut dikatakan Mayor Inf Yakobus Totok,   setiap anggota kewilayahan dalam hal ini Babinsa tetap selalu mewaspadai timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda khususnya di wilayah - wilayah tertentu di Indonesia. Oleh karena itu diharapkan agar setiap Babinsa hendaknya terus memantau perkembangan situasi di setiap wilayah binaan guna mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat cuaca yang tidak menentu seperti, kekeringan, bencana alam banjir, maupun tanah longsor dan lainnya, " jelas Kasdim.

    Upacara awal bulan ini sebagai sarana Komandan, untuk menjalin hubungan komunikasi antara Pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi petunjuk dan informasi dapat mengalir untuk dapat dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas Pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini, " tutup Kasdim.

    Setelah pelaksanaan kegiatan upacara bendera merah putih selesai dilanjutkan Pengarahan Perwira di Warung NKRI Kodim 0705/ Magelang diambil langsung oleh Dandim 0705/ Magelang.

    Pen: 0705/ Magelang.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Ribuan Peserta Ramaikan Sepeda Sehat 2023

    Artikel Berikutnya

    Pemasangan Kubah Mushola Baitul Ma'mur Dalam...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami