Upacara 17-an, Kasdim Magelang Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro 

    Upacara 17-an, Kasdim Magelang Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro 
    Pengibaran bendera merah putih saat upacara 17-an

    MAGELANG - Kasdim Mayor Inf Yakobus Totok Kartono bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara 17-an sekaligus membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono.

    Upacara 17-an diikuti oleh seluruh anggota militer dan PNS Kodim 0705/Magelang bertempat di lapangan Makodim 0705/Magelang, Senin (19/06/2023).

    Dalam amanatnya Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan Kasdim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas, serta menunjukkan dedikasi yang baik.

    Kewajiban menunaikan tugas merupakan tuntutan yang harus selalu dilakukan selama kita masih menjadi Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Darat. Tugas kedepan akan semakin kompleks dan menantang dengan segala permasalahan yang mungkin akan dihadapi.

    "Untuk itu janganlah cepat berpuas diri dengan apa yang diraih saat ini. Mari kita selalu berupaya untuk meningkatkan etos kerja dan kualitas pribadi masing-masing serta tetap belajar untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat bagi pelaksanaan tugas pokok satuan, " sambungnya.

    Pangdam juga mengingatkan, saat ini telah memasuki tahun politik, yang mungkin akan memicu potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa. Oleh karena tetap jaga netralitas, waspada dan siap membantu pemerintah dengan menjaga stabilitas keamanan bangsa. 

    Diakhir amanat, Mayjen Widi berpesan agar kita semua meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, tegakkan disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran, dan pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku, baik di lingkungan satuan maupun di tengah masyarakat.

    Selain itu agar seluruh prajurit dan PNS menumbuhkan rasa kepedulian dan empati kepada masyarakat sehingga dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, jaga kesehatan dan mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

    "Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa melindungi kita semua dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, " pungkasnya.


    Pen0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Mempererat tali silaturahmi keluarga besar...

    Artikel Berikutnya

    Karya Bakti TNI, Pembangunan Mushola Baitul...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami