Upacara 17-an, Kasdim Magelang Bacakan Amanat Kasad

    Upacara 17-an, Kasdim Magelang Bacakan Amanat Kasad
    Kasdim Mayor Inf Joko Nugroho saat membacakan amanat Kasad dalam Upacara 17-an di Makodim Magelang

    MAGELANG - Mewakili Dandim 0705/Magelang, Kasdim Mayor Inf Joko Nugroho menjadi Irup dalam upacara 17-an bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0705/Magelang. Senin (19/02).

    Dalam kesempatan tersebut, Kasdim membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

    Diawal sambutannya, Kasad mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang telah menyelesaikan program kerja dan anggaran Tahun 2023 dengan baik. Dan hal-hal menjadi kendala dapat dijadikan evaluasi untuk pelaksanaan program kerja Tahun 2024.

    Sebagaimana diketahui beberapa hari yang lalu bangsa Indonesia telah melaksanakan rangkaian pesta demokrasi Pemilu secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam keadaan aman. 

    "Saya berpesan, agar kita tidak boleh terlena karena tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang rencana dilaksanakan pada Bulan Oktober 2024 mendatang, " katanya.

    Kasad juga berpesan agar tetap memegang teguh netralitas TNI sebagai komitmen kita bersama. Dan jangan terpancing atau terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi politik untuk menyeret dan melibatkan kita ke dalam politik praktis, terutama memecah belah bangsa.

    Untuk diketahui bersama, TNI AD telah meresmikan 1.898 titik sumber air di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dapat dilakukan hasil dari kolaborasi berbagai seluruh komponen bangsa dalam mendukung ketersediaan air bersih bagi warga masyarakat Indonesia yang wilayahnya masih kekurangan air bersih. 

    Selain itu, TNI AD juga turut berperan aktif dalam pelestarian alam. Dalam hal ini telah dilakukan berbagai macam kegiatan diantaranya rehabilitasi kawasan hutan, pembersihan sampah secara masif di berbagai fasilitas umum serta penanaman pohon keras di wilayah gundul.

    "Ini wujud nyata TNI AD untuk menjaga kerusakan lingkungan kita bersama. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS agar terus menggelorakan kepedulian terhadap lingkungan dan aktif dalam pelestarian alam sekitar, " harap Kasad.

    Diakhir sambutannya, Jenderal Maruli berpesan agar tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas. Sikapi secara cerdas perkembangan situasi di sekitar, lapor cepat bila menghadapi permasalahan dan bijak dalam mengambil keputusan di era digital yang sebagai cepat seperti sekarang ini.


    Pen0705/Mgl

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 08/ Pakis Hadiri Pembukaan Pesta...

    Artikel Berikutnya

    Wujudkan Pembangunan Infrastruktur Yang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami