Turut Lestarikan Budaya, Danposramil Hadiri Merti Desa

    Turut Lestarikan Budaya, Danposramil Hadiri Merti Desa
    Dan Posramil hadiri merti desa

    MAGELANG - Komandan PosKoramil 24 Magelang turut meramaikan kegiatan merti desa yang di selenggarakan oleh Kelurahan Tidar Selatan, Minggu ( 21/5)

    Dalam menyambut HUT Kota Magelang, Kelurahan Tidar Selatan menyelenggarakan merti desa Expo Tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun ini bertujuan untuk melestarikan budaya yang ada di Kelurahan Tidar Selatan.

    Nampak warga masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan yang dihadiri pula oleh camat Magelang Selatan serta pejabat DPRD Kota Magelang. Dalam acara ditampilkan berbagai kesenian tradisional yang ada di Kelurahan Tidar Selatan serta berbagai makanan tradisional khas Jawa.

    Dalam sambutannya Camat Magelang Selatan mengajak masyarakat secara luas untuk tidak melupakan tradisi yang telah berlangsung secara turun temurun dari nenek moyan, sehingga kelestarian budaya tetap terjaga. Disamping itu dia berharap kegiatan ini dapat memancing pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil.

    "Dengan kegiatan yang rutin dilakukan kita berharap dapat melestarikan budaya." Begitu ujar pak Camat saat diwawancara.

    Peltu Supriwidiyanto, komandan PosKoramil 24 Magelang Selatan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sangat mendukung berlangsungnya acara ini. Menurutnya kegiatan semacam ini sangat berpengaruh positif terhadap kerukunan masyarakat di wilayah tanggung jawab kerja nya. Sebagai penanggung jawab pembinaan teritorial di wilayah Kecamatan Magelang Selatan, Danposramil menilai pentingnya kerukunan warga dalam menciptakan kondusifitas wilayah.

    "Dengan acara seperti ini dapat menciptakan kerukunan warga dalam bergotong royong." Begitu ujar Danposramil.

    Danposramil juga berharap kedepan lebih banyak lagi kegiatan seperti ini untuk memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat kecil sehingga menciptakan kondisi wilayah yang kondusif.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Lepas sambut Danramil 07 Ngablak Berlangsung...

    Artikel Berikutnya

    Peringati 24 Tahun Pengabdian, Tangkassema...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami