TNI Polri Sinergi Membangun Desa

    TNI Polri Sinergi Membangun Desa
    Anggota Koramil Secang dan Polsek setempat bersama warga bahu membahu melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan

    MAGELANG - Anggota Koramil 05/Secang dan Polsek serta masyarakat menggelar kerja bakti bersama dalam rangka pengecoran jalan di Desa Girikulon, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Selasa (28/02/23).

    Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Danramil 05/Secang Kapten Arm Jumianto, Kapolsek AKP Rinto Sutopo dan Kades Girikulon Asdad Imam Ukir.

    Ditemui disela-sela kegiatan Kapten Jumianto menuturkan karya bakti ini merupakan salah satu progam dari komando atas. Dan sebagai satuan bawah kita melaksanakan apa yang telah menjadi program di TNI AD.

    Danramil juga menjelaskan selain kegiatan fisik pengecoran jalan juga ada kegiatan non fisik yang dilaksanakan. Diantaranya program wasbang di sekolah yang ada, baik tingkat SD, SLTP dan SLTA.

    "Dan untuk hari ini kerja bakti diikuti bukan hanya TNI saja tetapi bersama Polri, ini merupakan wujud sinergitas dalam menjalankan tugas yang ada di wilayah Kecamatan Secang, " ujar Danramil. 

    Senada dengan Danramil, Kapolsek AKP Rinto mengatakan, kerja bakti bersama ini merupakan wujud kebersamaan TNI-Polri dalam hal ini Koramil dan Polsek untuk mengabdi serta melayani masyarakat.

    "Kegiatan ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri selalu bersama-sama dan kompak serta selalu solid dalam melayani dan melindungi masyarakat, ” ucapnya.

    Sementara itu Asdad selaku Kepala Desa Girikulon mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan Kapolsek serta seluruh anggota yang berkenan ikut kerja bakti pengecoran jalan ini.

    "Kami berharap hasil kerja bakti ini nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat wilayah Girikulon dan sekitarnya, " tutup Kades.

    Pen0705/R-05

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Siapkan Akreditasi Prodi Manajemen Pertahanan...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Purna Tugas Kasdim Magelang Beri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami