TMMD Sengkuyung Membangun Semangat Gotong-royong

    TMMD Sengkuyung Membangun Semangat Gotong-royong
    Bupati Magelang Bapak Zainal Arifin SIP Didampingi Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH.,M.Si Membuka Secara Resmi Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 di Wilayah Kecamatan Secang Kabupaten Magelang

    MAGELANG - Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP secara resmi membuka program TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 di Dusun Kerten Desa Krincing Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, Rabu (10/05).

    Dalam amanatnya Bupati Magelang menyampaikan bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat menjadi sumber kekuatan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara melalui program TMMD. Kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Pandan dan Kerten Desa Krincing berupa pembangun fisik betonisasi dengan volume sepanjang 500 meter, penyuluhan kesehatan dari OPD terkait, penyuluhan Kamtibmas, Narkoba, wawasan kebangsaan dan bela negara dari TNI.

    TMMD merupakan bentuk karya bakti kemanunggalan TNI dengan rakyat yang mempunyai dua dimensi. Pertama sebagai bentuk upaya memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat demi terwujudnya ketahanan wilayah dalam sistem pertahanan semesta. Yang kedua menumbuhkan semangat gotong - royong guna menciptakan proses pemberdayaan masyarakat dalam mengakselesari pembangunan daerah pedesaan.

    Untuk mendukung sasaran tersebut TNI sebagai komponen utama Sishanta dan tentu dengan dukungan masyarakat merasa perlu program TMMD untuk diselenggarakan dan dikembangkan secara terus menerus karena selain sebagai upaya mengatasi kesulitan juga sebagai upaya mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

    Untuk itu kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya sekaligus apresiasi yang tak terhingga kepada seluruh keluarga besar TNI Polri dan juga genap lapisan masyarakat lainnya yang telah berpartisipasi aktif baik langsung maupun tidak langsung dalam mendukung kegiatan TMMD.

    "Melalui TMMD kita bersama-sama membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menumbuhkan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan serta semangat gotong - royong, dalam membangun bangsa" tutup Bupati.

    Sementara Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto S.H., M.Si, di lokasi TMMD menyampaikan bahwa Kodim Magelang bersama pemerintah daerah akan terus berkomitmen untuk mempercepat pembangunan daerah pedesaan. Salah satunya melalui program TMMD sengkuyung di wilayah Kecamatan Secang.

    Sasaran fisik TMMD sengkuyung tahap 1 Tahun 2023 berupa betonisasi jalan sepanjang 500 meter di Desa Krincing Kecamatan Secang ini merupakan akses penting bagi masyarakat setempat, karena selain menjadi akses jalan antar desa juga menjadi akses ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

    "TNI-Polri akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Magelang. Meningkatkan semangat gotong - royong dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dalam kerangka ketahanan wilayah yang tangguh, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Euforia kelulusan Sekolah, Koramil...

    Artikel Berikutnya

    TMMD Wujud Konkret Konsep Pembangunan Kolaboratif

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami