Taruna AKMIL Kunjungi Koramil 05/ Secang Kodim Magelang

    Taruna AKMIL Kunjungi Koramil 05/ Secang Kodim Magelang
    Kunjungan Taruna Akmil Tingkat III Serma Datar Korp Zeni Ke Wilayah Kecamatan Secang Diterima Langsung Oleh Danramil 05/ Secang Kapten Arm Jumianto di Lokasi Karya Bakti

    MAGELANG - Koramil 05/Secang menerima kunjungan Taruna Akademi Militer (AKMIL) tingkat III Serma Datar bertempat di Kantor Koramil dilanjutkan ke tempat praktek didesa Girikulon Kecamatan Secang. Rombongan yang terdiri dari 40 Taruna Akmil Tingkat III Korp Zeni, 3 orang orang Perwira Pendamping ini dipimpin oleh Letkol Czi Imanda S.ST, . M.I.P, Jumat (31/03/2023).

    Kunjungan kegiatan aplikasi praktek metode konstruksi ini bertujuan agar para Taruna sebagai calon perwira mengetahui secara langsung di lapangan tentang metode konstruksi bangunan, baik bersifat operasional atupun administrasi yang nantinya dapat menjadi bekal saat bertugas.

    Danramil 05/Secang Kapten Arm Jumianto memberikan gambaran bagaimana pengerjaan betonisasi jalan desa mulai dari tahap perencanaan dan pelaksanaan. Yang kebetulan kegiatan betonisasi ini yang mengerjakan personil TNI AD khususnya anggota Koramil Secang dalam program karya bhakti. 

    Lanjut Danramil "dalam lingkungan prajurit TNI seorang komandan peleton harus mampu menguasai ilmu baik teknis maupun praktek dilapangan, sehingga mampu memberikan teladan kepada seluruh anggotanya, baik fisik, akademik maupun kepribadiannya.

    Danramil juga berpesan kepada para siswa Taruna Akmil agar terhindar dari segala bentuk pelanggaran, baik asusila, perkelahian bahkan penyalahgunaan Narkoba. Danramil juga berpesan agar seluruh siswa Taruna giat berlatih dan belajar.

    "Kalian merupakan generasi penerus bangsa, sehingga harus banyak belajar dan menggali ilmu pengetahuan serta wawasan seluas-luasnya karena seorang pemimpin mempunyai tanggung jawab dan tantangan yang tidak mudah, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl 

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Perangi Miras, Polsek Muntilan Amankan Ratusan...

    Artikel Berikutnya

    Koramil Tempuran Bagi- Bagi Takjil Gratis...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami